Wakil Walikota Bima Luncurkan Bantuan PKH Tahap Dua

Kota Bima, Kahaba.- Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) Kota Bima Tahap dua tahun 2016 diluncurkan di Kantor Pos Salama oleh Wakil Walikota Bima, H. Arahman H. Abidin, Rabu (29/6).

Wawali Bima saat menyerahkan bantuan PKH. Foto: Hum

Wawali Bima saat menyerahkan bantuan PKH. Foto: Hum

PKH merupakan program yang memberikan bantuan tunai kepada Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM) yang memenuhi kriteria tertentu. Hasil yang diharapkan adalah RTSM penerima program harus dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan kesehatan anggota keluarganya.

“Artinya, dana PKH ini harus benar-benar diarahkan untuk kebutuhan sekolah dan kesehatan anggota keluarga, bukan untuk dibelanjakan,” ujar Wakil Walikota kepada para penerima PKH.

Sementara menurut laporan Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja, dan Transmigrasi (Sosnakertrans) Kota Bima H. Muhidin, penerima PKH Tahap dua Tahun 2016 adalah 2.067 RTSM yang tersebar di Lima Kecamatan, dengan total nilai bantuan Rp 764.631.250,-. Para penerima PKH akan didampingi oleh 6 orang pendamping.

*Bin/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *