Kabar Bima

Pemkot Bima Gelar FGD I DED Lawata dan Masjid Terapung

241
×

Pemkot Bima Gelar FGD I DED Lawata dan Masjid Terapung

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Walikota Bima HM. Qurais H. Abidin membuka secara resmi kegiatan Focuss Group Discussion (FGD) I Detail Engineering Design (DED) Lawata dan Masjid terapung Amahami di Aula Kantor Walikota Rabu (29/6).

FGD I DED Lawata dan Masjid Terapung. Foto: Hum
FGD I DED Lawata dan Masjid Terapung. Foto: Hum

Kabag Humas dan Proptokol Setda Kota Bima, Ihya Ghazali melalui siaran persnya mengatakan, tim perancang dari Universitas Petra Surabaya diwakili Benny Poerbantanoe menyampaikan pemaparan mengenai rancangan Lawata dan masjid terapung. Keduanya merupakan bagian dari rancangan besar Kota Bima Kota Tepian Air.

Pemkot Bima Gelar FGD I DED Lawata dan Masjid Terapung - Kabar Harian Bima

Walikota Bima pun berharap, FGD menjadi ajang diskusi Pemerintah Kota Bima dengan para tokoh masyarakat. Pendapat dan masukan dari tokoh masyarakat atau tokoh agama sangat diharapkan agar perencanaan pembangunan masjid terapung bisa optimal.

Kapasitas Masjid terapung menurut rancangan cukup untuk memuat 200 jamaah. Direncanakan akan mulai dianggarakan dalam APBD Perubahan tahun 2016 untuk pembangunan tiang pancangnya, dan akan dikerjakan lanjutannya hingga tahun 2017 dan 2018. Masjid terapung diharapkan sudah tuntas pada tahun 2018.

*Bin/Hum