PSMTI Bagi Bagi 1000 Takjil

Kota Bima, Kahaba.- Ramadan tidak hanya dimanfaatkan oleh umat Islam untuk beramal dan berbagi kebaikan, umat non muslim juga menjadikan bulan yang penuh berkah ini untuk menjalankan misi kemanusiaan dengan berbagi sesama.

PSMTI Kota Bima Bagi 1000 Takjil Kepada Pengendara. Foto: Eric

PSMTI Kota Bima Bagi 1000 Takjil Kepada Pengendara. Foto: Eric

Adalah Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kota Bima, Rabu (29/6) sekitar pukul 16.00 Wita ambil bagian dengan berbagi 1000 takjil, untuk umat muslim berbuka puasa.

“Paket takjil yang kami bagikan Es Buah, Cendol dan Cola kepada warga muslim yang melintas di sepanjang jalan Lapangan Merdeka Bima,” ujar Sekretaris PSMTI, Hendra Rusli.

Aksi sosial tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama, tanpa membedakan suku, RAS dan Agama. Melalui toleransi antar umat beragama, PSMTI ingin saling berbaur dengan warga lainnya.

“Berbuat baik dan saling menghormati antar sesama merupakan tugas masyarakat bersama, dalam menjaga keutuhan dan semangat persatuan dan kesatuan,” katanya.

Pantauan Kahaba, tampak seluruh anggota PSMTI turut membagikan takjil kepada pengguna jalan yang melintas. Pengguna jalan tanpak tertib mengambil paket berbuka puasa yang diberikan.

“Dalam tempo 30 menit, 1000 takjil yang telah kita siapkan habis. Tentu ini menandakan rasa saling menghargai terhadap sesama masyarakat, masih terjalin dengan erat dan baik,” tambah Ketua PSMTI, Windra.

Sementara itu, salah satu pengguna jalan Suharni warga Kelurahan Manggemaci menuturkan rasa terimakasih kepada penyelenggara kegiatan.

“Terimakasih kepada pihak penyelenggara kegiatan pembagian takjil, semoga ditahun berikutnya dapat ditingkatkan lagi,” tandasnya.

*Eric

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *