Pemkot Bima Minta ATM Bank NTB Ditambah

Kota Bima, Kahaba.- Karena pelayanan gaji Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Bima lebih banyak dicairkan melalui Bank NTB, Pemerintah Kota Bima meminta agar Bank tersebut menambah fasilitas unit Anjungan Tunai Mandiri (ATM).

Kepala DPPKAD Kota Bima Muhtar Landa, Foto: Bin

Kepala DPPKAD Kota Bima Muhtar Landa, Foto: Bin

Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kota Bima Mukhtar Landa mengaku, pengajuan penambahan ATM Bank NTB karena faktor kebutuhan yang sangat penting. Pihaknya pun sudah mengajukan penambahan dan disetujui.

“Kita minta ATM ditambah lima unit, tapi baru disetujui 3 unit untuk dibangun tahun ini. Dua unit ATM akan dibangun pada tahun 2017,” ujarnya.

Kata dia, jumlah ATM Bank NTB di Kota Bima sekarang hanya tiga unit, masing – masing berada Kecamatan Asakota, Toko SMA Yes, dan samping Kantor Bumi Putra. Sementara kebutuhan ASN untuk pencairan uang atau gaji, sangat tinggi.

“Yang paling susah itu saat pencairan gaji 13 dan 14 kemarin. ATM Bank NTB sesak dan dipadati ASN,” katanya.

Untuk tempat lokasi penambahan baru, tambah Mukhtar, ATM akan dibangun di sekitar Kantor Dinas Dikpora Kota Bima dan Pasar Amahami.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *