Walikota Bima Respon Konflik Dara – Kampung Sigi Paruga

Kota Bima, Kahaba.- Merespon konflik antara kelompok warga Lingkungan Kampung Sigi Kelurahan Paruga dan Kelompok warga Kelurahan Dara, Kamis (30/6) malam, Walikota dan Wakil Walikota menggelar rapat bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKP) Kota Bima, bersama Camat Rasanae Barat, Lurah Dara, Lurah Paruga, dan sejumlah pimpinan SKPD terkait. (Baca. Gara-Gara Tegur Gadis, Kampung Sigi dan Dara Bentrok)

Rapat FKPD merespon bentrok. Foto: Hum

Rapat FKPD merespon bentrok. Foto: Hum

Camat dan Lurah diminta untuk segera mengidentifikasi warganya yang menjadi pelaku perkelahian. Setelah diketahui orang-orangnya, agar diserahkan kepada pihak Polres Bima Kota dan segera ditahan.

“Pelaku harus kita tindak tegas, apalagi ini terjadi pada bulan Ramadan,” tegas Walikota Bima melalui siaran Pers yang disampaikan Kabag Humas dan Protokol Setd Kota Bima, Ihya Ghazali.

Selanjutnya, karena pemicu perkelahian adalah masalah parkir, Walikota meminta Dinas Perhubungan untuk menertibkan parkir di Kota Bima, termasuk menyusun Peraturan Walikota tentang ketentuan parkir.

Selain konflik Dara dan Paruga, rapat juga membahas tentang persiapan menjelang dan sesudah lebaran. Antara lain tentang penataan dan kebersihan taman, perawatan lampu jalan, penertiban lalu lintas, pelaksanaan operasi penyakit sosial, hingga operasi pasar untuk menghindari kelangkaan bahan pangan.

Terkait hal-hal tersebut, Walikota memberikan instruksi kepada Kepala Dinas Kebersihan, Dinas Perhubungan, Dinas Koperindag, Badan Kesbangpol, dan Sat Pol PP untuk segera turun ke lapangan.

*Bin/Hum

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *