Kabar Bima

KNPI dan OKP Napaktilas Islam di Bima

228
×

KNPI dan OKP Napaktilas Islam di Bima

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bima mengadakan diskusi bertema Napak Tilas Perjalanan Islam di Bima. Kegiatan ini menggandeng dua OKP, yakni HMI dan IMM Cabang Bima.

Napaktilas Islam oleh KNPI dan OKP. Foto: Ady
Napaktilas Islam oleh KNPI dan OKP. Foto: Ady

Kegiatan ini dilaksanakan di pelataran Museum ASI Mbojo, Jum’at (1/7) sore. Hadir sebagai pembicara sekaligus membuka acara, Sekda Kabupaten Bima, HM Taufik, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bima, KH Abdurrahim Haris, Syech Faturrahman (Akademisi).

KNPI dan OKP Napaktilas Islam di Bima - Kabar Harian Bima

“Kegiatan diskusi ini sekaligus kita rangkai dengan buka bersama tokoh agama dan pemuda Kota dan Kabupaten Bima,” jelas Ketua HMI Cabang Bima, Gufran Hanuar yang juga panitia.

Tujuan kegiatan  terasebut jelasnya, untuk mengulas kembali rekam jejak perjalanan Islam di Bima sebagai upaya untuk menumbuhkan kembali semangat generasi muda dalam membangun daerah.

Selain itu kata dia, nilai-nilai Islam yang telah melebur menjadi kearifan lokal Bima perlu dihidupkan kembali untuk menjawab berbagai persoalan moral dan akhlak yang melanda generasi muda.

“Mudah-mudahan kegiatan ini juga merekatkan ukhwah para mahasiswa dan pemuda di Bima sebagai langkah positif memperkuat peran kepemudaan,” tandasnya.

*Ady