KNPI dan OKP Napaktilas Islam di Bima

Kabupaten Bima, Kahaba.- DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bima mengadakan diskusi bertema Napak Tilas Perjalanan Islam di Bima. Kegiatan ini menggandeng dua OKP, yakni HMI dan IMM Cabang Bima.

Napaktilas Islam oleh KNPI dan OKP. Foto: Ady

Napaktilas Islam oleh KNPI dan OKP. Foto: Ady

Kegiatan ini dilaksanakan di pelataran Museum ASI Mbojo, Jum’at (1/7) sore. Hadir sebagai pembicara sekaligus membuka acara, Sekda Kabupaten Bima, HM Taufik, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bima, KH Abdurrahim Haris, Syech Faturrahman (Akademisi).

“Kegiatan diskusi ini sekaligus kita rangkai dengan buka bersama tokoh agama dan pemuda Kota dan Kabupaten Bima,” jelas Ketua HMI Cabang Bima, Gufran Hanuar yang juga panitia.

Tujuan kegiatan  terasebut jelasnya, untuk mengulas kembali rekam jejak perjalanan Islam di Bima sebagai upaya untuk menumbuhkan kembali semangat generasi muda dalam membangun daerah.

Selain itu kata dia, nilai-nilai Islam yang telah melebur menjadi kearifan lokal Bima perlu dihidupkan kembali untuk menjawab berbagai persoalan moral dan akhlak yang melanda generasi muda.

“Mudah-mudahan kegiatan ini juga merekatkan ukhwah para mahasiswa dan pemuda di Bima sebagai langkah positif memperkuat peran kepemudaan,” tandasnya.

*Ady

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *