Damrun Buka Toko Onderdil Motor Sport Modification di Tente

Kabupaten Bima, Kahaba.- Realisasikan bentuk kecintaannya terhadap motor sport, Damrun – Rider asal Desa Tente Kecamatan Woha – yang telah mengharumkan nama Bima dengan prestasi meraih podium III di kejuaraan  KRA  kelas 250 CC Sport Tahun 2015, di Sircuit Sentul Internasional Indonesia, kini buka usaha sendiri di kampung halamannya.

Damrun (Dua dari kanan) pose bersama diatas motor Sport Modifikasi depan Toko miliknya di Tente. Foto: Bin

Damrun (Dua dari kanan) pose bersama diatas motor Sport Modifikasi depan Toko miliknya di Tente. Foto: Bin

Usaha yang digelutinya pun tidak jauh dari aktifitas  sehari – harinya sebagai Rider dan memodifikasi kendaraan roda dua, dari berbagai jenis. Toko yang baru didirikan awal Juni lalu diberi nama Toko Onderdil DMR 7 Sport Modification.

Damrun mengatakan, target dirinya mendirikan toko tersebut tidak lain yakni ingin memperdayakan SDM anak muda sekitar dan menciptakan lapangan kerja. Sebab, usaha modifikasi motor punya prospek menjanjikan.

Bentuk keseriusannya tersebut pun ditindaklanjuti dengan membawa dua anak muda Tente untuk belajar modifikasi motor di sejumlah rekannya di Jakarta. Setelah tiga bulan belajar banyak, dirinya pun berani membuka Toko, dengan dua tenaga awal tersebut.

“Alhamdulillah baru sebulan berjalan, banyak pemilik motor yang datang ingin modivikasi. Setiap hari, pasti saja ada yang datang,” ujarnya, Minggu (3/7).

Damrun juga punya mimpi besar, setelah usaha awalnya di Tente berjalan dengan sehat, ia juga berencana akan membuka cabang di Kota Bima, Kabupaten Dompu, Sumbawa dan Sumba. Membuka lapangan kerja seluas luasnya untuk anak muda, agar tidak dekat dengan Narkoba dan bisa hidup dengan produktif.

Kata dia, adapun sejumlah modifikasi motor yang sekarang ditanganinya, seperti modifikasi Motor Matic, Motor Vaxion lama dirubah jadi Motor R15, Motor Vixon baru jadi R25. Kemudian, Yamana Bison jadi Ninja Injeksi.

Modifikasi motor di Toko DamrumTidak hanya itu, dirinya juga menangani Airbrush Motor Matic, dan Airbrush Motor Sport. Dijual juga Full Body Ninja, Vixion, Bison, Tiger, R15, R25, dan Motor Sebe. Knalpot modiv juga ada, asesoris stang, jalu As, Jalu Pedok, jalu Stang, segal macam baut variasi, handel kopling dan segal macam asesoris.  Kondom tangki, sayap kiri kanan jenis motor, dan segala jenis kebutuhan onderdil. Piahknya juga menjual remot motor, tidak perlu staterkontak, tinggal pencet remot.

“Produk yang kami dijual jauh lebih murah dari produk lain. Karena kami bikin sendiri bersama tim yang ada  di Jakarta. Secara kualitas juga, boleh diadu,” katanya dengan senyum.

Ditanya jika satu motor sport dimodif Full Body, Damrun menyebutkan, harga yang ditawarkan terbilang murah. Seperti Full Body Motor Bison harganya berkisar Rp 5,5 juta dengan pasang, kemudian motor Vixion Rp 5,5 juta. Semua tergantung motif, jika motifnya gambar, maka bisa mencapai Rp 6 juta sampai 7 juta.

Diakui Damrun, usaha modifikasi Motor Sport tersebut merupakan yang pertama di Kabupaten Bima dan Kota Bima. Dirinya berharap, perkembangan usahanya tersebut berjalan dengan baik, dan semakin bisa membuka lapangan kerja bagi generasi muda disekitarnya.

*Bin

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *