Jelang Idul Fitri, Pol PP Intens Patroli

Kota Bima, Kahaba.- Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kota Bima intens patroli pengamanan dan kamtibmas, guna membantu menciptakan kondusifitas jelang perayaan hari raya Idul Fitri 1437 H.

Kasat Pol PP Kota Bima, Syarif Rustaman. Foto: Eric

Kasat Pol PP Kota Bima, Syarif Rustaman. Foto: Eric

Kasat Pol PP Kota Bima, Syarif Rustaman mengatakan, pihaknya sudah siapkan 48 personil Pol PP, dengan berkoordinasi pihak  Polres Bima Kota, TNI dan Dishubkominfo Kota Bima.  Kerjasama ini terjalin untuk memberikan pengamanan ekstra menjelang Idul Fitri.

Berdasarkan hasil rapat koordinasi di Polres Bima Kota, diakuinya, dalam rangka kegiatan razia Ramadniya (Ramadan dan Hari Raya), semua berkomitmen untuk sama-sama memberikan keamanan dan kenyaman kepada warga.

Untuk itu, untuk menunjang pengaman dan patroli, personil sudah ditempatkan pada empat titik pos pemantau rawan padatnya arus lalu lintas, yaitu di Pelabuhan Bima, Lapangan Pahlawan, Serasuba dan Amahami.

“Selain pada empat titik tersebut, ada beberapa personil tambahan sesuai kebutuhan, baik di Pusat Pembelanjaan, Masjid, Lalu Lintas yang rawan kecelakaan,” ujarnya, Selasa (5/7).

Syarif menambahkan, selain pengamanan menjelang Idul Fitri, pihaknya juga tetap melakukan Patroli Kamtibmas di wilayah Kelurahan Paruga dan Dara, sebagai bentuk antisipasi terjadinya bentrok susulan.

“24 jam personil patroli secara bergiliran, guna menjaga ketertiban dan keamanan. Agar perayaan Idul Fitri dapat dilakukan dengan aman,” tambahnya.

*Eric

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *