Kabar Bima

Pemkot Bima Agendakan Deklarasi Anti Terorisme

240
×

Pemkot Bima Agendakan Deklarasi Anti Terorisme

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Pemerintah Kota Bima dalam waktu dekat mengagendakan deklarasi anti terorisme. Kegiatan ini akan melibatkan semua komponen masyarakat. Mulai dari pelajar, mahasiswa, pemuda, tokoh masyarakat maupun tokoh agama. Rencana ini dihasilkan dalam rapat koordinasi di kediaman Walikota Bima, Jum’at (8/7) malam.

Rapat Koordinasi Rencana Deklarasi Anti Terorisme di kediaman Walikota Bima. Foto: Ady
Rapat Koordinasi Rencana Deklarasi Anti Terorisme di kediaman Walikota Bima. Foto: Ady

Rapat dipimpin Walikota Bima dan dihadiri Forum Anti Terorisme NTB, Kapolres Bima Kota, Ketua DPRD Kota Bima, Ketua MUI Kota Bima, Kepala Kemenag Kota Bima, dan sejumlah Tokoh Agama dari berbagai Ormas Islam.

Pemkot Bima Agendakan Deklarasi Anti Terorisme - Kabar Harian Bima

Walikota Bima, HM Qurais H Abidin mengaku sangat mendukung deklarasi anti terorisme yang direncanakan. Hal itu bertujuan untuk menghapus stigma negatif daerah Bima sebagai zona merah.

Deklarasi ini kata Walikota Bima, akan diikuti dengan langkah pendukung lainnya. Seperti membangun Pos Pengamanan Terpadu di Kecamatan Mpunda yang secara khusus akan bertugas untuk menjaga kondusifitas daerah dari ancaman paham dan aksi terorisme.

“Secara tehnis, rencana deklarasi Tanggal 19 Juli 2016 ini akan kita bahas lebih lanjut dalam rapat koordinasi Senin nanti,” terang Walikota Bima.

Dari hasil rapat tersebut juga dikerucutkan opsi lokasi pelaksanaan kegiatan, yakni antara Convention Hall atau Lapangan Serasuba. Hanya saja, pembahasan terkait hal tehnis kegiatan akan diuraikan lebih lanjut para rapat koordinasi selanjutnya.

*Ady