oleh

Reuni SMUNTIRA 00 Sukses dan Penuh Haru

-Kabar Bima-2 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Kebersamaan yang dibangun alumni SMUN 3 Kota Bima angkatan 2000 patut diancungi jempol. Bagaimana tidak, 94 orang dari 133 alumni angkatan tersebut hadir pada Acara Reuni yang dilaksanakan pagi hingga sore, Sabtu (9/7) di So Ati Kelurahan Kolo – Kota Bima.

Foto bersama Alumni SMUNTIRA 2000
Foto bersama Alumni SMUNTIRA 2000

Reuni alumni angkatan yang dikenal dengan SMUNTIRA 00 ini bertajuk “Napak Tilas Kisah Kasih Disekolah” dihadiri pula oleh para Guru yang mengajar saat itu, diantaranya, HM. Saleh, Hj. Misbah, Sofyatudin, Dahlan, HM. Yusuf, dan beberapa guru lainnya. Suasana haru dan bahagia pun mengantar kegiatan reuni pertama angkatan 2000 tersebut.

Pada kesempatan sambutan Guru yang diwakili HM. Saleh, beberapa kali harus terpotong dan tertahan, karena merasa terharu dan mengusap air mata. Sebab, 16 Tahun yang lalu, kini anak didiknya mempertemukan kembali kisah dan cerita itu.

“Tak ada kata yang bisa saya katakan selain rasa bangga dan haru, sudah banyak wajah yang saya lupa dan kini tiba – tiba kalian hadir dengan berbagai kesuksesan. Disinilah letak bangga nya seorang guru yang pernah mendidik langsung yang tak bisa dibandingkan dengan apapun,” ungkapnya terbata bata.

Sementara itu, ketua Panitia Reuni SMUNTIRA 00, Khaerudin Islami menyampaikan, kegiatan ini merupakan kegiatan Reuni Akbar Perdana bagi angkatan 2000. Biaya sepenuhnya berasal dari Donasi Angkatan dengan tujuan merajut kembali silahturahim yang sudah cukup lama tak saling sapa.

“16 Tahun kita pisah oleh jarak, kesibukan dan kesempatan, dan kini atas nama kebersamaan, kita upayakan hadir meski cuaca tdk bersahabat sejak pagi. Disinilah keterikatan emosional kita bisa diukur” terangnya.

Inisiator sekaligus penggagas kegiatan Reuni Akbar, Julhaidin menyampaikan, Reuni SMUNTIRA 00 adalah cikal bakal menuju Reuni Akbar 10 angkatan (angkatan 1995 – 2005) SMUN 3 Kota Bima yang akan dilaksanakan pada tahun 2018 atau 2019 mendatang. Reuni Akbar ini akan dirintis oleh angkatan 2000.

“Sebagaimana kesepakatan kami angkatan 2000, Insya Allah tahun 2018 atau 2019 nanti kami akan merancang Reuni Akbar 10 angkatan. Mudah-mudahan, impian ini bisa tercapai,” kata mantan Ketua OSIS SMUN 3 Kota Bima tahun 1998 – 1999.

Dalam kesempatan tersebut, pria yang biasa di Sapa Rangga Babuju ini menyempatkan untuk mengajak peserta dan undangan yang hadir untuk mengirimkan Al Fatiha untuk 3 orang Alumni SMUNTIRA yang telah mendahului.?

*Bin

Komentar

Kabar Terbaru