Idul Fitri Harus Motivasi Semangat Pengabdian

Kabupaten Bima, Kahaba.- Apel Gabungan Lingkup Pemerintah Kabupaten Bima, Senin (11/7) di halaman Kantor Bupati Bima dimanfaatkan Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri untuk menyampaikan beberapa informasi berkaitan dengan penyelenggaraan pemerintahan.

Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri memimpin Apel pagi. Foto: Hum

Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri memimpin Apel pagi. Foto: Hum

“Idul Fitri yang dirayakan 5 hari lalu hendaknya menjadi titik awal bagi jajaran aparatur Pemerintah yang mengabdi di seluruh SKPD untuk terus meningkatkan semangat pengabdian,” ujarnya.

Semangat Idul Fitri, tutur Bupati Bima pada apel yang juga dihadiri Wakil Bupati Bima, Sekda, para staf ahli Bupati, Asisten dan Pimpinan SKPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Bima tersebut, hendaknya mengawali tugas dan menjadi bagian penting dalam mengubah perilaku yang sebelumnya belum mampu melaksanakan tugas kedinasan secara profesional, menjadi aparatur yang benar-benar menjiwai arti pengabdian

“Kesungguhan dalam melayani kepentingan masyarakat akan tercermin pada penyelesaian tugas pokok dan fungsi yang telah diberikan,” ,” ujarnya melalui siaran Pers yang disampaikan Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima, M. Chandra Kusuma.

Memasuki hari pertama kerja pasca lebaran ini, Bupati Indah kembali mengingatkan ASN agar menyadari tugasnya. Dirinya berharap seluruh aparatur lebih mawas diri dan menyadari tanggung jawab yang negara berikan.

“Apalagi, kita telah menikmati sejumlah fasilitas baik pemberian gaji 13 dan Gaji 14 maupun libur yang cukup, kesemuanya diharapkan dapat menjadi motivasi bagi seluruh jajaran aparatur untuk berkarya dengan lebih baik dan paripurna,” katanya.

Ia menegaskan, tahun 2016 adalah tahun kerja, dan masyarakat menunggu kerja nyata aparatur Pemerintah dalam memfasilitasi semua sektor pembangunan untuk membawa mereka mencapai kesejahteraan.

Menutup amanatnya, Bupati mengingatkan ASN agar memahami hakekat seragam KORPRI yang digunakan. Seragam KORPRI sebagai harga diri ASN harus tercermin dalam sikap dan perilaku.

“Seragam ini juga menunjukkan kebersamaan dan tidak ada perbedaan sebagai pelayan masyarakat,” tutup Bupati.

*Bin/Hum

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *