Kabar Bima

Kampanye Pilkades Serentak, Aman

235
×

Kampanye Pilkades Serentak, Aman

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pemilihan Kepala Desa serentak pada 58 desa se Kabupaten tengah memasuki tahapan kampanye, selama tiga hari dari Minggu-Selasa (10-12 Juli). Hingga saat, Kampanye di sejumlah Desa aman dan terkendali.

Kepala BPMDes Kabupaten Bima A. Wahab usman. Foto: Bin
Kepala BPMDes Kabupaten Bima A. Wahab usman. Foto: Bin

Kepala BPMDes Kabupaten Bima Abdul Wahab Usman mengatakan, setelah tahapan kampanye tiga hari, 58 desa yang menyelenggarakan Pilkades akan memasuki masa tenang selama tiga hari, yakni dari tanggal 13 sampai dengan 15 Juli.

Kampanye Pilkades Serentak, Aman - Kabar Harian Bima

“Setelah masa tenang, prosesnya memasuki hari pencoblosan tanggal 16 Juli 2016,” sebutnya, Senin (11/7).

Berkaitan dengan tugas panitia tingkat Kabupaten Bima, saat ini panitia tengah mendistribusikan logistik ke semua Kecamatan. Baik berupa Kotak Suara, Kartu Suara maupun logistik pendukung lainnya.

“Kami rencanakan sampai dengan H-3 pencoblosan, semua logistik sudah berada di Kantor Camat, untuk selanjutnya didistribusikan Camat ke masing-masing Desa sehari sebelum pencoblosan,” urainya.

Selain masalah distribusi logistik, Wahab menjelaskan, kondisi tahapan kampanye para calon Kades yang berlangsung di beberapa wilayah. Untuk pelaksanaan kampanye yang berlangsung mulai Minggu, sepanjang pantauan langsung dibeberapa Kecamatan seperti Palibelo, Woha, Monta, Bolo dan Madapangga berlangsung aman dan kondusif.

Pihaknya pun berharap, Pilkades serentak untuk pertama kalinya dapat berlangsung sukses dan aman. Dengan demikian, semua elemen dapat menjaga keamanan dan ketertiban dengan mengedepankan kebersamaan dan saling menghargai di antara sesama.

“Jika Pilkada tahun lalu kita dapat dilaksanakan dengan cukup aman, maka Pilkades serentak ini pun harus bisa kita laksanakan lebih aman lagi,” tandasnya.

*Bin/Hum