Akbid Harapan Bunda Gelar Halal Bihalal dan Kuliah Umum

Kota Bima, Kahaba.- Akbid Harapan Bunda Bima beserta keluarga Mahasiswa Pasca Sarjana Bima-Dompu Uhamka Jakarta menggelar kegiatan Halal Bihalal dan Kuliah Umum, Selasa (12/7). Kegiatan tersebut mengusung tema ‘Peran Pendidikan dalam Mengembangkan Ilmu Pengetahuan dan Tekhnologi’.

Kegiatan Halal Bihalal dan Kuliah Umum di Akbid Harapan Bunda Bima. Foto: Eric

Kegiatan Halal Bihalal dan Kuliah Umum di Akbid Harapan Bunda Bima. Foto: Eric

Direktur Akbid Harapan Bunda, Rostinah dalam sambutannya mengatakan, acara ini merupakan bagian dari silaturahim sekaligus langkah strategis untuk membahas peran Iptek dalam kehidupan. Sebab, Iptek menjadi bagian penting dalam kehidupan manusia, karena membawa dampak positif.

Menurutnya, perkembangan tekhnologi telah membawa manfaat luar biasa bagi kemajuan peradaban umat manusia. Bisa dilihat dari jenis pekerjaan yang sebelumnya yang menuntut kemampuan fisik, tapi kini sudah relatif lebih mudah, karena sudah ada perangkat mesin otomatis.

“Tekhnologi sudah menjadi kewajiban yang harus dimanfaatkan. Karena bisa menjadi solusi dan jawaban dari permasalahan yang ada. Sumbangsih tekhnologi dalam dunia kesehatan sudah teruji keunggulannya, seperti mengetahui macam penyakit, serta gejala kesehatan yang diakibatkan berbagai macam virus maupun bakteri,” ujarnya.

Oleh karena itu, melalui pertemuan silaturahim dan Kuliah Umum ini, Akbid Harapan Bunda Bima beserta keluarga mahasiswa Pasca Sarjana Bima-Dompu Uhamka Jakarta telah mendatangkan pemateri yang ahli pada bidangnya. Guna mengajarkan berbagai persoalan yang terjadi dalam dunia kesehatan, seperti kesehatan reproduksi remaja, seks education, seks bebas, aborsi, pembuangan bayi, video mesum hingga pernikahan dini.

Melalui kuliah umum ini, mahasiswa dapat mengetahui perihal sebab akibat tentang dunia kesehatan, yang dilihat dari sudut pandang berbeda. Kemudian mencari jalan keluar, sehingga bisa meminimalisir kejadian kejahatan seksual yang pernah terjadi khususnya di Bima.

“Kegiatan ini juga diharapkan mahasiswa dapat lebih mengerti dan memahami kondisi yang terjadi saat ini. Sehingga bisa melakukan riset dan pengembangan penilitian dan kegiatan ilmiah, dikaji dan dicarikan solusi demi keselamatan generasi penerus,” tandasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut yakni narasumber Pakar Kesehatan Nasional, Hermawan Saputra, Ibnu Khaldun, M. Tahir, dan Ketua Yayasan AKbid Harapan Bunda Bima H. Dahlan H. Ahmad.

*Eric

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *