oleh

Kepala SMAN 1 dan Kadis Dikpora Dipanggil Dewan

-Kabar Bima-2 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Kasus suap Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang terjadi di SMAN 1 Kota Bima kini menjadi atensi DPRD Kota Bima. Menindaklanjuti itu, Dewan telah melayangkan surat pemanggilan untuk Kepala SMAN 1 Kota Bima dan Kepala Dinas Dikpora Kota Bima.

Anggota DPRD Kota Bima Anwar Arman.
Anggota DPRD Kota Bima Anwar Arman.

“Kami sudah layangkan surat secara resmi kepada Kadis Dikpora dan Kepala SMAN 1 serta Panitia PPDB. Kami ingin klarifikasi apa yang menjadi akar permasalahan, sehingga kasus suap bisa terjadi,” ujar Ketua Komisi I DPRD Kota Bima, Anwar Arman kepada kahaba.net, Selasa (13/7).

Menurut Arman, setelah mengetahui lewat pemberitaan media. Pihaknya langsung menjadikan kasus SMAN 1 Kota Bima menjadi atensi khusus, karena ini menyangkut kredibilitas pendidikan di Kota Bima.

“Komisi kami membidangi pendidikan, jadi kewajiban kami menelusuri dan mencari tahu penyebab terjadinya penyuapan. Karena memuluskan siswa yang sebelumnya tidak lulus, menjadi aneh, apalagi dengan dalih sumbangan pembangunan,” sorotnya.

Duta PKS itu berharap, adanya kejadian yang menimpa SMAN 1 Kota Bima, tidak terjadi pula di sekolah lain. Bila itu terjadi, maka pendidikan di Kota Bima sudah berada diujung tanduk.

*Eric

Komentar

Kabar Terbaru