Kabar Bima

Dikes Janji Temui Duhami, Penderita Kanker Asal Lelamase

225
×

Dikes Janji Temui Duhami, Penderita Kanker Asal Lelamase

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Dinas Kesehatan (Dikes) Kota Bima hingga berita inin diturunkan belum mendapat laporan dari jajarannya dibawah soal derita yang dialami oleh Duhami, warga Lelamase yang menderita kanker pada bagian rahang. Besok, Dinas tersebut berencana menemui Duhami. (Baca. Menderita Kanker, Duhami Butuh Pertolongan)

Mahfud, Kasi Perizinan dan Jamkesmas Dikes Kota Bima. Foto: Bin
Mahfud, Kasi Perizinan dan Jamkesmas Dikes Kota Bima. Foto: Bin

“Kami baru tahu sekarang. Ko’ kami belum menerima laporan dari jajaran dibawah, seperti di Pustu atau Puskesmas. Besok (Kamis, 14/7) kami pastikan melihat kondisi yang diderita Duhami,” ujar Mahfud, Kasi Perizinan dan Jamkesmas Dikes Kota Bima. (Baca. Pemerintah Dituding Apatis Terhadap Kondisi Penderita Kanker)

Dikes Janji Temui Duhami, Penderita Kanker Asal Lelamase - Kabar Harian Bima

Saat ditemui Rabu (13/7) di ruangannya, kunjungan besok juga untuk mengetahui apakah pria tersebut sudah memiliki Kartu Keterangan Tidak Mampu dari Kelurahan, agar dibuatkan dan diajukan pembuatan Kartu Indonesia Sehat (KIS).

“KIS nanti akan digunakan di Puskesmas, RSUD, RS. Mataram bahkan ke ke RS. Bali,” katanya.

Ia juga berharap, semoga Duhami terdaftar pada Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Pusat. Apabila terdaftar, pihaknya akan segera membawa Kartu Keluarga ke BPJS. Tapi, kalau belum akan segera dibuatkan.

Duhami, penderita Kanker saat bersama isteri. Foto: Bin
Duhami, penderita Kanker saat bersama isteri. Foto: Bin

Diakui Mahfud, menangani warga yang menderita sakit berat, Pemerintah hanya membantu untuk membuatkan kartu. Agar warga tersebut dipastikan mendapatkan pelayanan yang baik.

Tapi dirinya juga menyarankan, jika Duhami ingin dirujuk ke luar daerah. Silahkan ajukan proposal ke Pemerintah Kota Bima. Setelah didisposisi oleh Walikota, proposal tersebut diserahkan ke Dikes, untuk mendapatkan rekomendasi pencairan uang.

“Kalau bentuknya proposal, Pemkot Bima pasti membantu sesuai ketersediaan anggaran,” ucapnya.

*Bin