Kabar Bima

98,4 Persen Warga Kota Bima sudah Miliki KTP

264
×

98,4 Persen Warga Kota Bima sudah Miliki KTP

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Hingga Juli 2016, jumlah warga Kota Bima memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebanyak 98,4 persen. Persentase itu dihitung dari jumlah warga yang wajib memiliki KTP.

Kepala Dinas Dukcapil Kota Bima, Mariamah. Foto: Bin
Kepala Dinas Dukcapil Kota Bima, Mariamah. Foto: Bin

Kepala Dinas Kepedudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota Bima, Mariamah menuturkan, grafik penambahan jumlah warga yang mengurus administrasi kependudukan sudah terbilang tinggi. Setiap hari, tetap saja ada warga yang antri untuk mengurus KTP, Akte Kelahiran dan Kartu Keluarga (KK).

98,4 Persen Warga Kota Bima sudah Miliki KTP - Kabar Harian Bima

“Dari jumlah 98,4 Persen yang sudah memiliki KTP, berarti sisa yang belum yakni warga yang usianya baru menginjak 17 tahun dan belum hadir membuat KTP,” ujarnya.

Begitupun dengan kepemilikan Akte Kelahiran. Dari usai 0 – 18 tahun, yang sudah memiliki Akte Kelahiran sudah mencapai 76,8 persen, dari target Nasional tahun ini sebanyak 77 persen.

Untuk itu, dirinya meminta kepada seluruh warga Kota Bima yang belum mengurus KTP, Akte Kelahiran dan KK untuk segera hadir di Kantor Dinas Dukcapil untuk mengurusnya.

Ditanya program pembuatan KTP jemput bola dengan mendatangi sekolah, Mariamah mengakui tetap berjalan.

“Yang kelas 2 dan kelas 3 sudah kami foto. Begitu memasuki usia 17 tahun, akan kami serahkan KTP tersebut ke masing – masing sekolah,” katanya.

*Bin