Lurah Sarae Diminta Segera Sosialisasi Keberadaan Tower

Kota Bima, Kahaba.- Saat memanggil Lurah Sarae dan sejumlah SKPD terkait membahas soal reaksi dan protes warga terhadap pembangunan Tower, Ketua Komisi III DPRD Kota Bima meminta kepada Lurah setempat untuk segera menggelar sosialiasi.

Pertemuan Komisi III dengan SKPD terkait membahas soal Tower di Sarae. Foto: Bin

Pertemuan Komisi III dengan SKPD terkait membahas soal Tower di Sarae. Foto: Bin

Karena langkah awal yang harus dilakukan saat membangun Tower, rencana tersebut harus diketahui oleh warga disekitar lokasi pembangunan dan meminta persetujuan dari warga.

“Lurah Sarae mengakui jika dirinya tidak pernah menggelar sosialisasi kaitan pembangunan Tower itu.  Alasannya, karena mengikuti permintaan dari pemilik lahan. Untuk itu, sudah kami minta kepada Lurah Sarae untuk secepatnya menggelar sosialisasi,” ujarnya, Kamis (14/7).

Dirinya juga menegaskan kepada Lurah untuk tidak mengikuti aturan yang salah. Jangan hanya menerima laporan lisan dan mengakomodir kepentingan pemilik lahan, kemudian memuluskan keinginan kontraktor. Tapi tidak memikirkan warga yang ada disekitar Tower.

“Tugas Lurah itu memberikan pemahaman kepada warga, tentang rencana pembangunan tersebut. Lurah memiliki otoritas di wilayahnya. Jika memang menyalahi aturan, jangan dipaksakan untuk kepentingan segelintir orang,” tegasnya.

Maka dair itu, dari hasil pertemuan dengan Lurah Sarae, Dinas Tata Kota dan Perumahan, BLH, Dinas PU dan Camat Rasanae Barat, pihaknya meminta agar pembangunan Tower tersebut dihentikan untuk sementara waktu.

*Bin

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *