Belum ada Fasilitas, Kantor Imigrasi Bima Sepi Pelayanan

Kota Bima, Kahaba.- Sejak hadir di Kota Bima pada Mei lalu, kantor Imigrasi Bima hingga saat ini belum berfungsi maksimal. Pasalnya, sarana dan prasarana untuk menunjang kerja, belum diberikan oleh Pemerintah Pusat melalui Dirjen Imigrasi.

Kepala Imigrasi Bima M. Irham Anwar. Foto: Eric

Kepala Imigrasi Bima M. Irham Anwar. Foto: Eric

“Untuk perangkat pembuatan dan penerbitan pasport maupun Visa sampai saat ini belum ada, karena masih menunggu kiriman dan pihak pusat,” ujar Kepala Imigrasi Bima M. Irham Anwar kepada kahaba.net, Kamis (14/7).

Selain tidak ada perangkat, diakuinya, hingga kini anggaran operasional juga belum ada bantuan dari Pemerintah Pusat maupun Daerah. Sehingga dalam menjalankan aktifitas administratif sementara, masih menggunakan dana swadaya dari pegawai setempat.

Kendati demikian, pihaknya menyampaikan ucapan terimaksih kepada Pemerintah Kota Bima, yang telah menyiapkan segala fasilitas seperti Mobil Dinas, Komputer serta menempati bangunan sementara Kantor Imigrasi.

Namun yang terpenting, sambung putra asli Bima ini, saat ini masyarakat Bima dan Dompu telah memiliki Kantor Imigrasi, untuk memudahkan pelayanan pembuatan Passport, Visa serta dokumen penting lainnya. Sehingga tidak perlu pergi jauh lagi keluar kota.

“Hadirnya Kantor Imigrasi tentu akan mempermudah masyarakat mengurus dokumen penting. Selain lokasi menjadi dekat dan mudah dijangkau, juga akan menghemat biaya,” imbuhnya.

Irham memperkirakan, Kantor Imigrasi akan mulai beroperasi maksimal bulan Oktober mendatang.  Karena telah mendapat sinyal positif dari Kemenkumham mengenai pengadaan alat yang akan segera dikirim.

*Eric

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *