oleh

Mesin Multiguna Diserahkan Saat Upacara HUT Bima

-Kabar Bima-2 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.-  Kabid Pengolahan Pemasaran Hasil Pertanian (PPHP) Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikutura Kabupaten Bima HM. Yusuf H. Ali mengatakan, 205 unit mesin Multiguna akan diserahkan pada saat upacara HUT Bima tanggal 21 Juli nanti.

Mesin Multiguna di Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Bima. Foto: Bin
Mesin Multiguna di Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Bima. Foto: Bin

“Rencananya, penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Bupati Bima saat Upacara HUT Bima nanti. Semoga saja rencana ini terwujud,” harap Yusuf, Jumat (15/7).

Kata dia, mesin Multiguna 205 unit akan diserahkan kepada 205 Kelompok Tani yang tersebar di 18 Kecamatan, yang sudah mendapat SK dari Pemerintah Provinsi.

“Sebelumnya, penerima manfaat ini adalah Kelompok Tani yang mengajukan proposal sejak tahun 2015 dan awal tahun 2016,” katanya.

Yusuf juga memastikan, mesin yang berfungi untuk Padi, Jagung Kedelai (Pajale) itu akan sangat membantu kebutuhan kelompok tani. Diharapkan juga, dengan adanya mesin tersebut, dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Ia menambahkan, setelah mesin tersebut diserahkan, beberapa bulan kemudian pihaknya akan turun ke masing – masing Kelompok Tani, guna memastikan mesin Multiguna apakah difungsikan dengan baik atau tidak.

*Bin

Komentar

Kabar Terbaru