oleh

Pilkades di Soromandi Diyakini Aman

-Kabar Bima-0 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pelaksanaan Pilkades di tiga Desa di Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima, masing – masing Desa Bajo, Desa Punti dan Desa Kananta diyakini berjalan lancar serta aman hingga akhir pemilihan.

Ilustrasi
Ilustrasi

Kepala Sub Sektor Soromandi, IPTU. M. Irwan mengaku, untuk pengamanan Pilkades di tiga Desa tersebut, pihaknya telah menempatkan masing-masing dua orang anggota Polri ditiap Desa.

Jika dilihat dari kondisi saat ini, ia pun meyakini Pilkades di tiga Desa tersebut berjalan dengan aman. Kemungkinan-kemungkinan adanya konflik, telah dipelajari dan akan bisa diminimalisir dengan sebaik mungkin.

”Kami meyakini, tidak aka ada konflik yang terjadi. Karena, masing-masing calon Kades juga telah meminta agar pendukungnya sportif,” katanya.

Kendati demikian, pihaknya tetap waspada dan melaksanakan tugas dengan baik. Meski ada pengakuan dari masing-masing Calon Kades, tetap saja pihaknya pihaknya berupaya agar tidak ada konflik yang terjadi.

”Selain dua anggota Sekotor Soromandi yang ditempatkan di Desa yang melaksanakan Pilkades, ada sekitar 30 an Anggota Patmor dari Polres Bima Kabupaten yang dikerahkan untuk pengamanan,” ujarnya.

*Noval

Komentar

Kabar Terbaru