oleh

Diguyur Hujan, Pilkades Nisa Sepi Pemilih

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak, yang diikuti sebanyak 57 Desa dari 191 Desa di Kabupaten Bima digelar hari ini, Sabtu (16/7) pagi. Salah satu Desa yang mengikuti pesta demokrasi tersebut, yakni Desa Nisa Kecamatan Woha.

Suasana pemungutan suara Pilkades Nisa. Foto: Noval
Suasana pemungutan suara Pilkades Nisa. Foto: Noval

Pilkades di Desa Nisa, terpantau masyarakat yang memiliki hak suara tidak begitu ramai. Persoalannya, saat pelaksanaan hujan deras mengguyur wilayah Kecamatan Woha, mulai sekitar pukul 07.00 Wita hingga saat ini.

Di Desa Nisa sendiri, ada lima Calon Kades yakni, Calon kades Nomor urut 1 Abdul Hamid H. Abidin, Nomor Urut 2 Mirwan Mansur, Nomor Urut 3 Yusuf H. Ismail, Nomor Urut 4 Syafrudin Samsu, Nomor Urut 5 Yusuf Muhammad dengan pemilih sebanyak 221.

Menurut Abdul Hamid H. Abidin, mengingat pemilihnya banyak, Panitia membagi tiga TPS, agar proses pemilihan cepat selesai.

“Untung dibagi menjadi tiga TPS, kalau tidak akan lama prosesnya. Karena kondisi saat ini hujan deras,” ujar Cakades Nomor Urut 1 ini.

Dia menambahkan, Pilkades di Desa Nisa diyakini berjalan dengan aman tanpa ada riak yang menimbulkan konflik.

“Kami berlima sudah sepakat untuk menjalankan proses demokrasi ini dengan aman dan damai,” katanya.

Di Kecamatan Woha sendiri, ada Tiga Desa yang mengikuti Pilkades serentak, masing masing Desa Nisa, Desa Wadu Wani dan Desa Pandai.

*Noval

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Terbaru