Kabar Bima

STISIP Lepas Mahasiswa KKN Angkatan XXIX

211
×

STISIP Lepas Mahasiswa KKN Angkatan XXIX

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Mbojo Bima, Minggu (17/7) kemarin melepas mahasiswa Semester VII untuk melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di wilayah Kota dan Kabupaten Bima selama dua bulan kedepan.

Mahasiswa STISIP Mbojo Bima yang menjalani KKN. Foto: Deno
Mahasiswa STISIP Mbojo Bima yang menjalani KKN. Foto: Deno

Ketua Lembaga STISIP Gufran mengatakan, ada 17 Kelompok yang dilepas pada KKN tahun Ini. Satu kelompok terdapat 17-20 orang mahasiswa, dilepas di 7 Desa masing – masing Desa Sanggar, dan Kale’o di Kecamatan Lambu. Desa Doro O’o Kecamatan Langgudu, Desa Taralawi dan Desa Wilamaci dan Desa Monggo.

STISIP Lepas Mahasiswa KKN Angkatan XXIX - Kabar Harian Bima

Sedangkan di Kota berada di Kelurahan Sadia, Panggi, Manggemaci Kecamatan Mpunda, Kelurahan Paruga, Pane Kecamatan Rasanae Barat, Kelurahan Jatibaru Kecamatan Asakota, Kelurahan Penaraga, Ntobo di Kecamatan Raba, sedangkan di Kecamatan Rasanae Timur hanya berada di wilayah Kelurahan Oi Fo’o.

“Mahasiswa ditiap Desa dan Kelurahan didampingi pihak BPPKB untuk melakukan penyuluhan terkait dengan masalah Keluarga Berencana (KB),” ujarnya.

Gufran mengakui, KKN mahasiswa STISIP tahun ini selain mengimplementasikan hasil belajar saat di bangku kuliah, dalam kesepakatan kerja sama dengan BPPKB Provinsi NTB, juga membantu sosialisasi program dari BPPKB.

“Kami berharap, selama KKN mahasiswa bisa memberikan kontribusi positif untuk masyarakat. Karena KKN juga merupakan proses pendekatan Lembaga dengan masyarakat secara langsung. Mahasiswa membawa nama baik STISIP, dan harus bisa menjaga nama baik STISIP,” katanya.

*Deno