BKP2 Gelar Kegiatan Percepatan Penganekaraman Konsumsi Pangan

Kota Bima, Kahaba.- BKP2 menggelar kegiatan Realisasi Percepatan Penganekaragaman Konsumsi Pengan di Aula Kantor setempat, Senin (18/7). Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ibu – Ibu dari dua Kelurahan, Kelurahan Melayu dan Rabadompu.

Kegiatan Percepatan Penganekaraman Konsumsi Pangan. Foto: Bin

Kegiatan Percepatan Penganekaraman Konsumsi Pangan. Foto: Bin

Menurut Kepala BKP2 Syamsuddin, kegiatan tersebut bertujuan tujuan mensosialisasikan kepada masyarakat, tentang pentingnya penganekaragaman konsumsi pangan lokal. Sebab, kebutuhan beras sekarang semakin tinggi, lahan pun semakin sempit, maka perlu dilakukan upaya – upaya percepatan konsumsi pangan lokal yang ada disekitar.

“Dari kegiatan ini diharapkan lahir kesadaran masyarakat agar dapat merubah pola konsumsi melalui diversifikasi konsumsi. Selain itu, mewujudkan pangan yang beranekaragam,” jelasnya.

Diakui Syamsuddin, pangan merupakan kebutuhan dasar manusia yang sangat utama. Pemenuhan pangan yang cukup dan terjangkau tentu akan berdampak pada ketahanan pangan.

Adapun sejumlah pangan lokal yang perlu dikonsumsi sehari – hari seperti,  Umbi – umbian, kacang – kacangan, sayur dan buah, minyak dan lemak serta pangan hewani.

“Kebutuhan pangan sehari – hari harus diselingi oleh jenis pangan lokal. Keanekaragaman pangan lokal ini harus dihadirkan di meja makan, agar disukai anak anak,” katanya.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *