Kondisi Lapangan Upacara HUT Bima, Becek

Kabupaten Bima, Kahaba.- Hari ini, Kamis (21/7) Pemerintah Kabupaten Bima melaksanakan Upacara HUT Bima ke-376. Upacara, digelar di Halaman Kantor Persiapan Kantor Bupati Bima di Desa Dadibou Kecamatan Woha.

Kondisi lapangan upacara HUT Bima. Foto: Bin

Kondisi lapangan upacara HUT Bima. Foto: Bin

Hanya saja, kondisi lapangan di kantor tersebut becek dan dipenuhi lumpur. Peserta upacara yang menggunakan rimpu bagia perempuan dan laki laki memakai pakaian adat Bima, banyak memilih untuk berada di tanah yang kering.

Persiapan pelaksanaan upacara pagi hari ini sedikit terganggu. Bagaimana tidak, hujan deras sejak sore dan malam hari kemarin menyebabkan kondisi lapangan becek. Hingga pukul 09.00 Wita, pelaksanaan upacara belum dimulai dan para peserta upacara masih terus diminta untuk tidak hanya berkumpul ditempat yang tanahnya kering.

“Mohon bagi peserta upacara untuk bisa maju di lokasi upacara. Yang masih berkumpul di tanah kering, silahkan maju, agar upacara bisa segera dimulai. Mohon pengertiannya,” pinta protokoler upacara melalui pengeras suara.

Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima, M. Chandra Kusuma mengatakan, panitia sudah sudah merencanakan kegiatan dengan sebaik baiknya, tapi memang kondisi alamnya seperti ini.

“Tapi tentu kita tetap bangga, karen kita sudah memakai kantor ini untuk upacara. Kita tetap berharap, pelaksanaan upacara tetap lancar. Meski kondisi lapangan becek,” katanya.

*Bin

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *