Kabar Bima

Mengheningkan Cipta, Sejumlah ASN Malah Sibuk Main HP

283
×

Mengheningkan Cipta, Sejumlah ASN Malah Sibuk Main HP

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Kekhidmatan upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Bima ke 376 di Lapangan Persiapan Kantor Bupati Bima di Kecamatan Woha, Kamis (21/7) pagi harus diciderai dengan sikap tidak disiplin sebagian Aparatur Sipil Negara (ASN).

Peserta upacara asik duduk. Foto: Ady
Peserta upacara asik duduk. Foto: Ady

Pasalnya, saat mengheningkan cipta berlangsung sejumlah ASN malah sibuk bermain handphone (HP). Padahal, momen ini sangat membutuhkan kekhidmatan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur demi memperjuangkan daerah dan bangsa.

Mengheningkan Cipta, Sejumlah ASN Malah Sibuk Main HP - Kabar Harian Bima

Tak hanya itu, sebagian ASN lainnya terlihat asyik duduk dan mengobrol dengan rekan-rekannya tanpa menggubris komando Bupati Bima sebagai Pembina Upacara. Bahkan puluhan ASN nampak berjejer dipinggir jalan dan sama sekali tidak mengikuti upacara, meski lapangan masih banyak yang kosong.

Kondisi ini bukan saja terlihat pada saat mengheningkan cipta, tetapi ketika Bupati Bima menyampaikan amanat pun sejumlah ASN lebih memilih sibuk sendiri.

Peserta upacara sibuk main HP. Foto: Ady
Peserta upacara sibuk main HP. Foto: Ady

Anggota DPRD Kabupaten Bima, M Aminurlah menyesalkan sikap ketidakdisiplinan sejumlah ASN tersebut. Menurutnya, sikap itu tidak patut dilakukan ASN karena merupakan cerminan karakter dan mental ASN yang tidak menghargai jasa para pahlawan.

“Begitu pula pada saat Bupati Bima menyampaikan amanat upacara, harusnya mereka mencermati. Mereka sibuk sendiri sama saja tidak menghargai pemimpin mereka,” sesal Ketua DPC PAN Kabupaten Bima ini.

Maman sapaan akrab Anggota Komisi II ini, meminta kepada pejabat pembina kepegawaian agar membina sejumlah ASN tersebut sehingga ke depan tidak lagi mengulangi sikap semacam itu.

*Ady