Kabar Bima

Upacara HUT Bima Molor, Wawali Bima Hadir Sebelum Ada Panitia

225
×

Upacara HUT Bima Molor, Wawali Bima Hadir Sebelum Ada Panitia

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Kedisiplinan Wakil Walikota Bima, H. Arahman H. Abidin terhadap waktu patut dicontoh oleh pejabat lainnya di daerah ini. Seperti terlihat saat menghadiri Upacara Hari Jadi Bima ke 376, Kamis (21/7) pagi di Halaman Kantor Pemerintah Kabupaten Bima persiapan di Kecamatan Woha.

Wawali Bima (Tiga dari kanan) saat pose bersama Bupati, Wabup Bima dan pejabat lainnya. Foto: Ady
Wawali Bima (Tiga dari kanan) saat pose bersama Bupati, Wabup Bima dan pejabat lainnya. Foto: Ady

Orang nomor dua di Kota Bima ini hadir lebih awal sekitar Pukul 07.00 Wita di lokasi upacara karena mengira pelaksanaan upacara akan tepat waktu. Sedianya dalam undangan, pelaksanaan upacara dilaksanakan Pukul 07.30 Wita. Namun molor hingga Pukul 09.20 Wita.

Upacara HUT Bima Molor, Wawali Bima Hadir Sebelum Ada Panitia - Kabar Harian Bima

Wawali hadir dengan pengawalan Sat Pol PP didampingi sejumlah staf Humas Setda Kota Bima. Hanya saja, setiba dia lokasi Wawali ternyata merupakan pejabat pertama yang hadir. Bahkan, kehadiran Wawali sebelum ada panitia upacara dan lokasi belum tertata dengan baik.

Saat panitia datang satu persatu, Wawali sudah menempati kursi yang disediakan menunggu tamu undangan lainnya sekitar dua jam lamanya. Sementara, Sat Pol Kota Bima ikut membantu mengatur parkir karena melihat panitia sedikit kelabakan.

Terkait molornya pelaksanaan upacara, Kasubag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima, Suryadin saat dimintai tanggapan beralasan karena ada kendala tehnis bukan disengaja. Sebagian besar panitia fokus menjemput sejumlah tamu penting yang hadir sehingga pelaksanaan upacara tidak sesuai jadwal.

*Ady