Kabar Bima

Wawali Bima Lepas Kafilah MTQ Tingkat Nasional ke-26

208
×

Wawali Bima Lepas Kafilah MTQ Tingkat Nasional ke-26

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Wakil Walikota Bima (Wawali) H. Arahman H. Abidin melepas Kafilah Kota Bima yang akan mewakili Provinsi NTB di ajang Musabaqah Tilawatil Al-Qur’an (MTQ) Tingkat Nasional yang ke-26, di Mataram NTB tanggal 30 Juli – 6 Agustus 2016.

Wawali saat melepas Kafilah MTQ Tingkat Nasional ke-26. Foto: Hum
Wawali saat melepas Kafilah MTQ Tingkat Nasional ke-26. Foto: Hum

Sebanyak 15 orang putra dan putri terbaik Kota Bima akan berlaga mengharumkan nama Kota Bima dan NTB di MTQ tingkat Nasional, dilepas di halaman Kantor Walikota Bima usai acara Imtaq bersama, Jum’at pagi (22/7).

Wawali Bima Lepas Kafilah MTQ Tingkat Nasional ke-26 - Kabar Harian Bima

Hadir dalam kegiatan pelepasan tersebut, Sekda Kota Bima, Ketua MUI, Kepala Kemenag, para Asisten, Staf Ahli dan para kepala SKPD lingkup Pemerintah Kota Bima. Pelepasan disaksikan ratusan ASN Lingkup Pemerintah Kota Bima.

Sekda Kota Bima HM. Rum yang juga selaku Ketua Umum LPTQ mengatakan, peserta yang akan bertanding terlebih dahulu telah mematangkan dan mengasah kemampuan. Peserta juga telah dibimbing langsung oleh pelatih yang berpengalaman dibidangnya.

“Kafilah MTQ Tingkat Nasional ke-XXVI ini adalah para Qori dan Qoriah terbaik. Pada November 2015 lalu, Kafilah ini meraih juara MTQ Tingkat Provinsi NTB. Saat itu, Kota Bima dipercaya sebagai tuan rumah sekaligus meraih prestasi sebagai juara Umum,” ujarnya.

Sementara itu, Wawali Bima berpesan agar para Kafilah Kota Bima yang akan bertanding senantiasa memanjatkan do’a, menjaga kekompakan, kebersamaan dan kondisi kesehatan, agar dapat menjalankan tugas dan amanah sebaik-baiknya, untuk membawa nama baik serta meningkatkan prestasi di kancah Nasional.

*Bin/Hum