Kabar Bima

Tiga Siswa MTsN 1 Ikut Lomba MTQ Tingkat Nasional

865
×

Tiga Siswa MTsN 1 Ikut Lomba MTQ Tingkat Nasional

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.-Tiga orang siswa MTsN 1 Kota Bima mengikuti Lomba MTQ Tingkat Nasional, di Kota Mataram yang digelar mulai 30 Juli – 7 Agustus mendatang. Tiga siswa itu masing – masing Eka Sofian, M.Arif  dan M. Farhan.

Lima Siswa MTsN 1 Kota Bima yang ikut MTQ Tingkat Nasional dan Kompetisi Sains Madrasyah. Foto: Eric
Lima Siswa MTsN 1 Kota Bima yang ikut MTQ Tingkat Nasional dan Kompetisi Sains Madrasyah. Foto: Eric

Kepala MTsN 1 Kota Bima H. Arifin mengatakan, tiga siswanya itu menjadi wakil NTB setelah mereka berhasil menjadi juara pertama pada masing-masing mata lomba, pada lomba MTQ Tingkat Provinsi NTB September 2015 lalu.

Tiga Siswa MTsN 1 Ikut Lomba MTQ Tingkat Nasional - Kabar Harian Bima

“Alhamdulillah, kami merasa bangga dan bahagia tiga siswa kami bisa mewakili NTB,” ujarnya, Sabtu (23/7).

Tiga siswa tersebut, kata dia, bisa ikut berkat pembinaan rutin dan motivasi dari guru mata pelajaran di Sekolah. Sehingga siswa terus mengembangkan bakat dan meningkatkan kemampuan membaca serta menghayati ayat suci Al Quran.

Disebutkannya, Eka Sofian akan ikut pada kategori 1 juz tilawah, M. Arif  Cabang Tartil dan M. Farhan untuk golongan tilawah anak-anak. Tiga siswa itu diakuinya siswa yang berbakat dan berpotensi pada masing-masing bidangnya.

“Ketiga siswa ini masuk dalam kelas Qirat, yang khusus membina tilawah dan tahfiz unggulan,” ungkapnya.

Ditambahkan Arifin, selain lomba MTQ tingkat Nasional, sekolah setempat juga mengirim dua siswa masing masing Hanina (Fisika) dan Dini (Biologi) untuk mengikuti lomba Kompetisi Sains Madrasyah (KSM) Tingkat Provinsi NTB pada tanggal 26 Juli nanti.

*Eric