oleh

23 Guru Akan Segera Dimutasi

-Kabar Bima-10 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Tim Baperjakat telah menggelar pertemuan di ruangan Sekda Jumat (22/7). Agar memenuhi kebutuhan serta penyebaran guru, sesuai dengan bidang keahlian yang dimiliki, maka sebanyak 23 guru tingkat SD, SMP, SMA di Kota Bima dalam waktu dekat akan segera dimutasi dan dirotasi.

Kepala BKD Kota Bima, H. Supratman. Foto: Bin
Kepala BKD Kota Bima, H. Supratman. Foto: Bin

“23 nama tenaga pendidik itu berdasarkan usulan dari Dikpora Kota Bima. Hasil rekomendasi direncanakan akan sebentar lagi direalisasikan, sembari menunggu Kepala Daerah kembali dari luar daerah,” ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bima, H. Supratman, Senin (25/7).

Mutasi dan rotasi guna pemerataan untuk memenuhi sertifikasi guru yang belum memenuhi jam mengajar 24 jam. Sebab, bila perombakan tidak dilakukan, akan mengorbankan tenaga pendidik yang belum memenuhi sertifikasi.

“Keputusan telah fial, dan telah berdasarkan asas kebutuhan dan kesesuaian bidang keahlian yang dimiliki tenaga pendidik,” katanya.

Supratman mengutarakan, mengenai rotasi dan mutasi untuk sejumlah Kepala Sekolah yang masih status pelaksana tugas (plt), pensiun hingga terindikasi bermasalah, masih belum ada informasi dari instansi terkait.

“Mutasi dan rotasi kepala sekolah, kami belum bisa berkomentar. Karena belum ada arahan dari Kepala Daerah,” tambahnya.

*Eric

Komentar

Kabar Terbaru