Kabar Bima

SDN 19 Ikut Lomba Tata Kelola Dana BOS Nasional

352
×

SDN 19 Ikut Lomba Tata Kelola Dana BOS Nasional

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Setelah berhasil menjadi yang terbaik pada Lomba Tata Kelola Bantuan Operasional Sekolah (BOS) SD tingkat Provinsi NTB Tahun 2015, SDN 19 Kota Bima menjadi perwakilan NTB pada lomba serupa tingkat Nasional.

SDN 19 Kota Bima dinilai Tim Kemendikbud dalam Lomba Tata Kelola Dana BOS Tingkat Nasional. Foto: Eric
SDN 19 Kota Bima dinilai Tim Kemendikbud dalam Lomba Tata Kelola Dana BOS Tingkat Nasional. Foto: Eric

Kepala SDN 19 Kota Bima, H. Abdurahim mengatakan, Lomba yang menjadi tolak ukur keberhasilan pengelolaan dana BOS ini bertujuan meningkatkan hasil proses pengelolaan dana yang transparan dan akuntabel.

SDN 19 Ikut Lomba Tata Kelola Dana BOS Nasional - Kabar Harian Bima

Dirinya pun mempresentasikan profil sekolah dan memaparkan tata kelola dana BOS kepada tim penilai lomba. Sisi penilaian yang dilihat juri ialah, perencanaan, pelaksanaan, pelaporan dan dampak dari digulirkannya dana BOS.

“Kami optimis laporan tata kelola yang disampaikan kepada juri telah memenuhi prosedur dan mekanisme, sehingga bisa mendapatkan nilai yang maksimal,” ujarnya, Senin (25/7).

Ia mengakui, selain SDN 19 Kota Bima, masih ada dua sekolah lain yang mewakili Provinsi NTB dalam ajang lomba yang sama yaitu, SDN 2 Sumbawa Besar dan SDN 1 Ampenan Kota Mataram.

“Setelah diperiksa dan mendapat nilai dari tim juri, maka kami akan melakukan presentasi kembali tentang pengelolaan dana BOS di Jakarta, dihadapan Inspektorat Jenderal Kemendikbud,” tuturnya.

*Eric