oleh

Bupati Bima Buka Pelatihan Implementasi Kurikulum 2013

-Kabar Bima-5 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri membuka secara resmi kegiatan Pelatihan Implementasi Kurikulum 2013 tingkat Pulau Sumbawa tahun 2016, di Aula Hotel La Ila Kota Bima, Selasa (26/7). Kegiatan tersebut diikuti 125 orang guru dan Kepala Sekolah di 23 sekolah.

Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri. Foto: Hum
Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri. Foto: Hum

Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri dalam arahan mengatakan, dengan berkembangnya kurikulum pendidikan, maka berkembang pula pendidikan dan pembelajaran. Kurikulum 2013 lebih ditekankan pada aspek pengembangan potensi individu masing – masing, yang dibuktikan dengan adanya sistem pengelompokan berdasarkan minat dari masing – masing peserta didik, tanpa melihat penjurusan yang pada kurikulum sebelum diterapkan.

Disamping itu, jika mengacu pada tujuan pendidikan kurikulum 2013 dan pada aparatur Pemerintah Nomor 17 tahun 2012 tentang pengelolaan dan penyelenggaraan pendidikan yang bertujuan membangun landasan bagi berkembangnya potensi peserta didik.

“Saya berharap semoga dengan adanya pelatihan implementasi kurikulum 2013, para guru dapat menerapkan kurikulum ini dengan baik dan benar, terutama dalam rangka mengimplementasikan kepada peserta didik,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Sriyati dalam laporan menyampaikan, dari kegiatan itu diharapkan adanya implementasi kurikulum 2013 kedepan, mampu menghasilkan guru yang berkualitas yang menguasai konsep dan kebijakan kurikulum, serta mampu mempraktekan dalam kegiatan pembelajaran dan nilai, sehingga diperoleh peningkatan kualitas peserta didik.

*Bin

Komentar

Kabar Terbaru