oleh

MTsN 1 Gelar Kegiatan Persami

-Kabar Bima-22 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Guna mengenalkan program unggulan dan sarana prasarana di sekolah, MTsN 1 Kota Bima menggelar kegiatan Perkemaham Sabtu Minggu (Persami) di Halaman Sekolah setempat. Kegiatan dimulai sejak 23-25 Juli itu berjalan lancar dan tertib.

Peserta kegiatan Persami MTsN 1 Kota Bima. Foto: Eric
Peserta kegiatan Persami MTsN 1 Kota Bima. Foto: Eric

“Alhamdulilah kegiatan perkenalan sekolah telah berakhir, dan semua siswa yang mengikuti merasa puas dan mengerti apa yang diarahkan guru pembina,” ujar ketua Panitia kegiatan Ishaka, Selasa (26/7).

Ia menyebutkan, peserta yang mengikuti kegiatan berjumlah 300 siswa, dan masih duduk dibangku kelas 7. Peserta diajarkan beberapa program dasar sekolah, seperti upacara, baris berbaris, kemudian dirangkai berbagai macam lomba dan diakhiri dengan malam perenungan.

“Melalui kegiatan Persami, siswa diharapkan mampu menyerap dan memahami setiap tugas yang diberikan, sehingga bersikap disiplin, jujur, belajar untuk meraih prestasi dan yang terpenting menjalin erat hubungan persaudaraan sesama pelajar,” jelasnya.

Ishaka menambahkan, agenda Persami menjadi kegiatan rutin tiap tahun, sebagai perwujudan perkenalan siswa terhadap pengenalan lingkungan sekolah.

*Eric

Komentar

Kabar Terbaru