Bupati Bima Serahkan Bantuan Alat Pertanian

Kabupaten Bima, Kahaba.- Bupati Bima, Hj. Indah Damayanti Putri menyerahkan ratusan alat Pertanian seperti Hand Traktor, Mesin Multiguna, Penggiling Jagung dan Mesin Pompa air, ke 299 Kelompok Tani se-Kabupaten Bima, Selasa (26/7) siang halaman Kantor Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Bima.

Bupati Bima saat menyerahkan bantuan pertanian. Foto: Noval

Bupati Bima saat menyerahkan bantuan pertanian. Foto: Noval

Bupati dalam sambutannya mengatakan, setiap tahun kelompok Tani di Kabupaten Bima banyak membutuhkan alat Pertanian. Penyerahan bantuan ini, bertujuan membantu para Petani di Kabupaten Bima, agar bisa meningkatkan produksi.

”Saya titip pesan kepada seluruh jajaran mulai dari Dinas Pertanian hingga KUPT, agar benar-benar amanah memberikan bantuan ini ke Petani,” pintanya.

Karena, kata dia, berbuat baik saja masih mendapatkan fitnah, apalagi kalau berbuat salah. Begitu juga kepada para penerima bantuan, tidak semua kelompok tani mendapatkan bantuan seperti ini. Jadi gunakan semaksimal mungkin bantuan yang diberikan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian dan Holtikultura Kabupaten Bima M. Tayeb menyebutkan, penyerahan alat panen dan pasca panen dari APBN sebanyak 209 unit. Masing – masing terdiri dari Combine Hasvester  Kecil sebanyak 10 unit, Combine Hasvester Sedang 18 unit, Corn Combine Harvester 2 unit, Corn Sheller  60 unit, Power  Thereser  Multiguna 205 unit, sarana pengangkut roda tiga 4 unit dan Hand Traktor aspirasi Anggota DPR RI 95 unit.

Untuk mendukung program holtikultura (Bawang Merah) juga disediakan Traktor 122 unit untuk Petani Bawang Merah, Mesin Pompa Air 475 unit untuk Petani  Bawang Merah, Mesin pompa air 40 unit Petani Bawang Putih, Mesin pompa air 8 unit untuk Petani Cabe, Hand Sprayer 739 unit  untuk Petani Bawang Merah dan Plastic Mulsa 484 rol untuk Petani Cabe.

*Noval

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *