STIE Tutup Pendaftaran Mahasiswa Baru Bulan Agustus

Kota Bima, Kahaba.- Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bima membuka pendaftaran calon mahasiswa baru dari tanggal 25 April 2016 lalu. Hingga Juli ini, jumlah calon mahasiswa baru yang sudah mendaftar lebih dari 500 orang. Pendaftaran ditutup pada bulan Agustus 2016.

Ketua Panitia Penerimaan Calon Mahasiswa Baru STIE Bima Is Munandar. Foto: Bin

Ketua Panitia Penerimaan Calon Mahasiswa Baru STIE Bima Is Munandar. Foto: Bin

Ketua Panitia penerimaan calon mahasiswa baru, Is Munandar mengatakan, meski sudah 500 lebih yang mendaftar, hingga saat ini Kampus Ekonomi satu – satunya di Bima itu masih ramai didatangi calon mahasiswa baru.

Dirinya pun memperkirakan, memasuki bulan Agustus nanti, akan semakin banyak yang datang mendaftar, setelah banyaknya calon mahasiswa baru yang tidak lulus tes mandiri di Universitas Negeri.

“Biasanya Agustus nanti ramai, dan kami akan menutup pendaftaran sekitar tanggal 20 Agustus,” ujarnya, Rabu (27/7).

Diakuinya, setelah ditutupnya pendaftaran, proses dilanjutkan dengan tes, baik termasuk tes tulis maupun tes wawancara, digelar tanggal 22 Agustus. Pelaksanaan tes ditargetkan selama tiga hari.

“Pengumuman kelulusan tes nanti tanggal 26 Agustus. Sementara mulai aktif perkuliahan awal September 2016,” katanya.

Kemudian, sambungnya, untuk awal September prosesnya dilanjutkan dengan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PK2MB), kurang lebih 1 minggu.

Is Munandar menambahkan, bagi calon mahasiswa yang ingin mendaftar, hanya tinggal membawa Surat Keterangan Lulus Hasil Ujian, Pas Foto 3X4 dan 4X6 masing-masing 3 lembar, Fotokopi KTP dan  Fotokopi KK.

*Bin

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *