Sekolah Diminta Segera Terapkan K-13

Kabupaten Bima, Kahaba.- Hasil inspeksi mendadak (Sidak) di SMPN 1 Woha, SDN 1 Tante dan SDN 3 Tente, Wakil Bupati Bima Dahlan M. Noer, Kamis (28/7) mendapatkan fakta bahwa masih banyak sekolah yang belum menerapkan kurikulum tahun 2013 (K-13).

Wabup Bima saat sidak di sejumlah Sekolah di Kecamatan Woha. Foto: Hum

Wabup Bima saat sidak di sejumlah Sekolah di Kecamatan Woha. Foto: Hum

Kata Dahlan, Kepala Sekolah dan jajaran guru dalam penerapan kurikulum 2013 sangat penting, karena akan berkaitan langsung dengan kualitas belajar yang akan dihasilkan di sekolah. Diingatkannya juga, pada kelas 1, kelas 3 dan kelas 7 sudah menerapkan kurikulum K-13.

“Semua sekolah sudah harus menerapkan kurikulum tersebut pada tahun ajaran 2016 ini,” ingatnya.

Setelah berada di SDN  3 Tente, Wakil Bupati menanyakan kepada kepala sekolah Fad’ah Fadil, kenapa belum menerapkan K- 13. Menurutnya, Semua sekolah harus menjabarkan kebijakan nasional berkaitan dengan kurikulum.

“Biarkan kelas selanjutnya menerapkan KTSP, tetapi mulai dari kelas 1 SD, kelas 1 SMP dan kelas 1 SMA, kurikulum 2013 sudah harus diterapkan,” kata Wabup.

*Bin

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *