Guru Malas dan tidak Disiplin, Kepala Sekolahnya Terancam Dicopot

Kabupaten Bima, Kahaba.- Saat menggelar Inspeksi Mendadak (Sidak) di sejumlah Sekolah  di Kecamatan Woha, Kamis (28/7) Wakil Bupati Bima Dahlan M. Noer menekankan pentingnya guru disiplin dalam menjalankan tugas.

Wabup Bima saat Sidak di SMPN 1 Woha. Foto: Hum

Wabup Bima saat Sidak di SMPN 1 Woha. Foto: Hum

Dahlan harap, para guru agar lebih disiplin dan hadir tepat waktu selama Proses Belajar Mengajar (KBM). Untuk melihat kedisplinan guru, suatu saat  dirinya akan datang ke sekolah pada jam 07.00 Wita, untuk melihat apakah disiplin sudah ditegakkan.

“Bila gurunya masih malas dan tidak disiplin, Kepala sekolahnya akan dicopot,” tegas Dahlan

Hal lain yang diingatkan Dahlan, memiliki kualifikasi yang diperlukan didalam proses KBM. Guru juga harus mendapatkan sertifikat mengajar dan telah mengikuti Diklat yang dipersyaratkan.

“Bila ada guru yang belum mengikuti Diklat mengajar, maka yang bersangkutan belum boleh berada di depan kelas,” katanya.

Oleh karena itu, dirinya menegaskan agar para guru terus meningkatkan pengetahuan dan keterampilan mengajar. Itu penting agar sekolah dapat menerapkan KBM dengan benar sesuai kurikulum kepada para siswa.

Ia juga berharap agar semua elemen di sekolah menjalankan misi sekolah misalnya, melakukan penataan taman yang baik, meningkatkan integritas dan etos kerja, serta mengajar secara tulus, supaya tidak ada keluhan terhadap kinerja para guru.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *