Pengusaha Harus Melawan Rasa Malas

Kabupaten Bima, Kahaba.- Wakil Bupati Bima Dahlan M. Noer memberikan motivasi berinvestasi saat kegiatan Bimbingan Teknis Manajemen dan Pelaporan Penanaman Modal Lingkup Pemerintah Kabupaten Bima, di Aula Hotel Kalaki Beach, Bima Kamis (28/7).

Kegiatan Bimbingan Teknis Manajemen dan Pelaporan Penanaman Modal Lingkup Pemerintah Kabupaten Bima. Foto: Hum

Kegiatan Bimbingan Teknis Manajemen dan Pelaporan Penanaman Modal Lingkup Pemerintah Kabupaten Bima. Foto: Hum

Pada acara bertema ‘Maju Investasi, Maju Daerah’ itu, Dahlan mengatakan, dalam berinvestasi pengusaha harus fokus, disamping pada saat yang sama juga memiliki kemampuan untuk membuka jaringan (networking) dengan sejumlah pihak.

Di hadapan Ketua KADIN Kabupaten Bima dan 70 peserta pelatihan yang merupakan UMKM, dan Kelompok Usaha PKK, ia memaparkan, untuk meningkatkan gerak maju ekonomi daerah,  maka investasi dan penanaman modal merupakan satu prasyarat penting, agar kegiatan ekonomi dan kesempatan kerja dapat ditingkatkan, dan pada saat yang sama mampu meningkatkan pendapatan dan kemakmuran masyarakat.

“Ini disebabkan karena kegiatan investasi merupakan salah satu komponen yang mampu meningkatkan pertambahan hasil produksi yang optimal di suatu daerah. Ini juga berarti, akan ada peningkatan kesejahteraan masyarakat sehingga mampu keluar dari lingkaran kemiskinan secara bertahap,” jelasnya.

Yang tidak kalah pentingnya, sambung Dahlan, pengusaha harus memiliki kemauan yang keras untuk berusaha. Oleh karena itu, melawan malas itu penting untuk dilakukan. Sebab, bila tidak dilawan maka itu akan lebih susah.

“Oleh karena itu saya berharap para pengusaha harus mampu melawan rasa malas, karena inilah kunci keberhasilan dalam berusaha,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Kantor Penanaman Modal Daerah (KPMD) Kabupaten Bima Natsir menyampaikan, Bimtek ditujukan untuk mendorong peningkatan  kompetensi para pengusaha tentang tata kelola perusahaan  yang baik. Di samping pada saat yang sama meningkatkan kesadaran para pengusaha akan pentingnya laporan kegiatan penanaman modal.

“Diharapkan nantinya meningkatkan hubungan kemitraan antara pengusaha besar usaha kecil mikro,” tambahnya.

*Bin

 

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *