oleh

3000 Peserta Meriahkan Pawai Ta’aruf MTQ ke-XXVI Tingkat Nasional

-Kabar Bima-0 kali dibaca

Mataram, Kahaba.- Luar biasa, itulah yang bisa digambarkan dalam acara Pawai Ta’aruf, menyambut pelaksanaan MTQ ke-XXVI Tingkat Nasional di Kota Mataram Provinsi NTB.

Suasana Pawai Ta'aruf MTQ ke-XXVI Tingkat Nasional di Mataram. Foto: Eric
Suasana Pawai Ta’aruf MTQ ke-XXVI Tingkat Nasional di Mataram. Foto: Eric

Pawai yang dibuka secara resmi oleh Gubernur NTB TGB. H. Zainul Majdi tersebut dihadiri 3000 ribu peserta pawai, dari Kabupaten Kota dari 34 Provinsi se-Indonesia.

Usai melepas para peserta pawai dan kafilah di Kantor Dishubkominfo jalan Langko hingga finis di Taman Sangkareang Taman Kota Mataram, menandakan resminya dibuka MTQ Tingkat Nasional.

Gubernur NTB dalam sambutan singkatnya mengatakan, bangga atas meriahnya pawai, dan berterimakasih kepada seluruh peserta dan masyarakat yang antusias ikut dan menyaksikan kegiatan syar Islam tersebut.

“Melalui semangat menghayati dan mengamalkan Al Quran, kita dapat menjadi pribadi yang rahmatan lil alamin,” ujarnya.

Tuan Guru Bajang, pria itu biasa disebut, juga turut mengapresiasi seluruh kontingen dari masing-masing daerah yang menampilkan pertunjukan serta atraksi. Mulai dari kesenian hingga pertunjukan yang bersifat religius untuk menunjukkann rasa syukur kepada sang pencipta.

“Melalui MTQ ke-XXVI Tingkat Nasional, mari kita tanamkan dan mengamalkan nilai Al Quran dalam kehidupan beragama dan sosial kemasyarakatan,” ajaknya.

Pantauan kahaba.net dilokasi pawai, tampak beberapa daerah menampilkan berbagai macam atraksi seni dan kebudayaan. Kontingen Kota dan Kabupaten Bima juga demikian, menampilkan budaya islami seperti rimpu.

*Eric

Komentar

Kabar Terbaru