oleh

Ketua LPMP Semangati Kontingen MTQ NTB

-Kabar Bima-0 kali dibaca

Mataram, Kahaba.- Setelah sebelumnya Wakil Walikota Bima, H Arahman H Abidin menyambangi dan memberikan motivasi kepada 15 kafilah Kota Bima, dukungan juga mengalir dari Ketua Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi NTB, HM Irfan.

H. Moh Irfan
H. Moh Irfan

Sebagai putra kelahiran Bima dan besar di Lombok, Irfan turut mendukung dan memberikan motivasi kepada kontingen NTB, khususnya untuk kafilah Kota Bima. Irfan meminta kepada seluruh kafilah kabupaten dan kota di NTB, untuk menunjukan prestasi terbaiknya.

Pasalnya kata Irfan, seluruh duta NTB sudah tidak diragukan lagi kemampuannya. Karena merupakan perwakilan putra-putri terbaik dari masing-masing kabupaten dan kota di NTB.

“Kepada seluruh kafilah NTB yang akan tampil, untuk menunjukkan kemampuan terbaik. Tentunya melalui kerja keras dan menjaga performa penampilan yang maksimal, agar mencapai prestasi yang membanggakan,” ujar HM.Irfan kepada kahaba.net, Minggu (31/7).

MTQ tingkat nasional ini kata dia, dapat menjadi salah satu pijakan dalam membentuk karakter masyarakat yang penuh kasih saying. Terutama bagi umat Islam dimanapun berada untuk tetap berpedoman kepada Al Quran.

“Melalui pembentukan karakter berbasis Al Quran, akan membawa kebaikan dan keselamatan dunia akhirat. Dengan  Al Quran pula, tentu dapat membangun kebersamaan agar terwujudnya kesejahteraan masyarakat yang berkeadilan,” terangya.

MTQ Ke-XXVI lanjutnya, juga sekaligus menjadi salah satu instrumen bagi pemerintah untuk konsisten dalam mempraktikkan ajaran-ajaran agama yang baik, di dalam menjalankan roda pemerintahan dan menyelenggarakan setiap pembangunan. Serta didukung oleh elemen masyarakat, maka pemerintah dapat berjalan dengan baik.

“Dengan dukungan penuh dari pemerintah NTB, saya meyakini kita dapat meraih prestasi yang memuaskan dalam pagelaran MTQ tingkat nasional ini,” ujarnya optimis.

Menurutnya, mengingat perkembangan jaman dan kemajuan tekhnologi yang semakin canggih, tentu akan menjadi tantangan dimasa yang akan datang. Sehingga melalui MTQ diharapkan, mampu menumbukan semangat melalui syiar Islam.

“Al Quran tetap menjadi petunjuk bagi seluruh umat manusia sepanjang jaman,” ujarnya.

Irfan berharap, kepada seluruh kafilah peserta MTQ NTB, khususnya Kota Bima, untuk tampil maksimal. Agar meraih prestasi yang membanggakan dan mengharumkan nama daerah.

“Tetap semangat dan optimis, jangan takut akan kegagalan, karena masih ada pertandingan ditahun berikutnya. Yang terpenting melalui pelaksanaan MTQ ini mengajarkan tentang nilai-nilai Islam, agar dapat mewujudkan masyarakat yang berbudaya dan agamis menuju kemandirian yang hakiki,” pesannya.

*Eric

Komentar

Kabar Terbaru