Kabar Bima

Dewan Minta Kepala Sekolah juga Dimutasi

323
×

Dewan Minta Kepala Sekolah juga Dimutasi

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Rencana Pemerintah Kota Bima mutasi 23 guru didukungh oleh DPRD Kota Bima M. Irfan. Bila perlu tidak hanya guru, Kepala Sekolah yang juga sudah mengabdi lama dan Kepala bermasalah, juga sepatutnya di mutasi. (Baca. 23 Guru Akan Segera Dimutasi)

Anggota DPRD Kota Bima M Irfan. Foto: Ady
Anggota DPRD Kota Bima M Irfan. Foto: Ady

Kendati mutasi merupakan hak prerogatif Kepala Daerah, menurut dia, mutasi Kepala Sekolah juga penting dilaksanakan. Karena dirinya melihat, banyak Kepala Sekolah yang masa jabatannya melewati ketentuan. Tapi masih juga dipertahankan memimpin sekolah tersebut.

Dewan Minta Kepala Sekolah juga Dimutasi - Kabar Harian Bima

“Kalau dilihat regulasi, tentang masa jabatan Kepala Sekolah dan adanya Kepala Sekolah yang bermasalah, sewajarnya dievaluasi dan dimutasi. Agar ada penyegaran,” ujarnya, Senin (1/8).

Kata dia, mutu pendidikan harus dievaluasi setiap tahun. Bentuk evaluasi yang juga perlu dilakukan yakni dengan mengevaluasi tenaga pendidik dan Kepala Sekolah. Tapi Pemerintah juga harus obyektif melihat sasaran mutasi. Agar tidak muncul kecemburuan.

Irfan juga mengkritisi jajaran BKD yang menyebutkan jumlah guru yang akan dimutasi. Sebenarnya, itu tidak perlu disebutkan, cukup disampaikan akan ada mutasi di jajaran guru.

“Jangan disebutkan jumlahnya. Sampaikan saja jika dalam waktu dekat akan digelar mutasi dan rotasi,” sarannya.

*Bin