Kabar Bima

Pilkada Kota Bima 2018, PPP Dorong Kader Sendiri

224
×

Pilkada Kota Bima 2018, PPP Dorong Kader Sendiri

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Kendati Pilkada Kota Bima masih dua tahun lagi, namun Partai Politik sudah mulai berpikir dan mengambil ancang – ancang. Sebut saja Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Bima. Partai Islam tersebut bahkan sudah membahas serius hingga di tingkat DPW.

Ketua PPP Kota Bima, Taufik HA. Karim. Foto: Bin
Ketua PPP Kota Bima, Taufik HA. Karim. Foto: Bin

Ketua PPP Kota Bima, Taufik HA Karim mengaku, beberapa pekan lalu pihaknya menggelar Musyarawah Kerja Wilayah (Muskerwil) di Mataram. Tujuannya, selain menetapkan program jangka pendek, menengah dan jangka panjang, pihaknya juga membahas sikap PPP Kota Bima dan PPP Provinsi NTB mendorong Calon Walikota dan Wakil Walikota Bima dan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB.

Pilkada Kota Bima 2018, PPP Dorong Kader Sendiri - Kabar Harian Bima

“Dari hasil Mukerwil tersebut, masing – masing daerah, terutama yang menghadai Pilkada serentak, diinstruksikan untuk segera digelar rapat koordinasi internal, ditingkat Kelurahan dan Kecamatan. Menyamakan persepsi agar mendorong kader sendiri untuk maju,” ujarnya, Senin (1/8).

Menurut dia, jika dilihat sekarang, semua orang berpeluang untuk mencalon diri. Sebab, nanti tidak ada calon Petahana. Terlebih PPP, yang memiliki 3 Kursi di DPRD Kota Bima, akan sangat berpeluang mendorong kader sendiri untuk menjadi Calon Walikota dan Wakil Walikota Bima.

Untuk figur kader internal, selain dirinya, juga ada ada Kader yang sudah duduk menjadi anggota DPRD Provinsi NTB yakni H. Safriansyah. Karena belum digelar Muscab, jabatannya sekarang Wakil Ketua PPP Kota Bima.

“Meski kami tetap mendorong kader internal untuk maju. Tapi kami juga tetap membuka ruang untuk komunikasi dengan kader eksternal,” katanya.

*Bin