Pelantikan 57 Kades Bima Ditunda

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pelantikan 57 Kepala Desa (Kades) terpilih hasil Pilkades Kabupaten Bima, ditunda. Pelantikan yang sebelumnya diagendakan Selasa (2/8), terpaksa harus dilaksanakan Rabu (3/8).

Kasubag Informasi dan Pemberitaan Humas Protokol Setda Kabupaten Bima Suryadin SS, MSI. Foto: Bin

Kasubag Informasi dan Pemberitaan Humas Protokol Setda Kabupaten Bima Suryadin SS, MSI. Foto: Bin

Kasubag Informasi dan Pemberitaan Bagian Humas dan Protokol Suryadin mengungkapkan, pelantikan ditunda karena Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri tengah berada diluar Daerah.

”Sebenarnya Bupati sudah ada di Bima tadi pagi, dan besok akan melantik Kades. Tapi karena ada pengumuman pihak otoritas penerbangan Bandar Udara Lombok yang ditutup akibat erupsi Gunung Rinjani, rencana itu akhirnya ditunda,” ungkapnya, Senin (1/8) malam.

Diakuinya, penundaan hanya sehari. Kades terpilih akan dilantik hari Rabu. Karena Bandara Lombok baru dibuka kembali, Selasa siang besok.

”Ini bukan sengaja, tapi memang karena kondisi cuaca yang tidak memungkinkan,” katanya.

Selaku Pemerintah ia menyampaikan permohonan maaf kepada 57 Kades yang ditunda pelantikannya. Tapi dirinya memastikan, Rabu Kades tersebut akan dilantik oleh ibu Bupati Bima.

*Noval  

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *