Kabar Bima

Warga Antusias Antar Kades Dilantik

230
×

Warga Antusias Antar Kades Dilantik

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima. Kahaba.- Ratusan warga dari 57 Desa di Kabupaten Bima terlihat antusias mengantar masing-masing Kepala Desa (Kades) terpilih ke Kantor Bupati Bima untuk dilantik, Rabu (3/8).

Masyarakat antusias saat menghadiri pelantikan Kades. Foto: Noval
Masyarakat antusias saat menghadiri pelantikan Kades. Foto: Noval

Tidak hanya orang tua, remaja dan dewasa, tapi anak-anak juga ikut mengantar dan memeriahkan pemimpin mereka di Desa saat Pilkades serentak 16 Juli lalu.

Warga Antusias Antar Kades Dilantik - Kabar Harian Bima

Hasnah warga Desa Kananta Kecamatan Soromandi mengaku, sengaja datang mengantar Kepala Desa yang dilantik Bupati, untuk melihat langsung prosesi.

“Ini puncak kebahagiaan kami selaku masyarakat kecil, melihat orang yang kami menangkan dilantik Bupati secara langsung,” ungkapnya, Rabu (3/8) di halaman Kantor Bupati Bima.

Warga lain, Nurdin asal Desa Tanah Putih Kecamatan Sape, juga mengaku, sangat senang mengantar langsung Kadesnya untuk dilantik Bupati Bima. Suatu kehormatan bagi mereka, karena Kades yang telah pilih dilantik Bupati.

Warga terlihat antusiasnya. Anggota Pol-PP terlihat kewalahan melarang warga berkerumunan mendekati Kades dan Bupati Bima yang melantik.

*Noval