oleh

Bupati Bima Lantik 57 Kades Terpilih

-Kabar Bima-2 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- 57 Kepala Desa (Kades) terpilih pada Pilkades serentak 16 Juli 2016 lalu, dilantik Rabu (3/8) siang oleh Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri.

Bupati saat melantik Kades terpilih. Foto: Noval
Bupati saat melantik Kades terpilih. Foto: Noval

Proses pelantikan dimulai pukul 10.20 Wita di halaman Kantor Bupati Bima. 57 Kades terpilih dilantik secara bersamaan dan disaksikan Ketua DPRD Kabupaten Bima beserta Anggota, SKPD, FKPD dan ribuan masyarakat.

Dalam sambutannya, Bupati Bima, Hj. Indah Damayanti Putri menitip pesan kepada Kades agar bekerja amanah dan sesuai aturan.

“Jalankan amanah rakyat ini sesuai janji janji saat ingin maju dulu. Bekerja ikhlas, bertanggungjawab dan sungguh sungguh membangun Desa,” pintanya.

Sebagai pemimpin rakyat, katanya, Kepala Desa tidak hanya bertanggungjawab di dunia saja, tapi juga di akhirat.

“Jadi jangan main-main menjadi memimpin rakyat, karena kita telah disumpah untuk bekerja ikhlas,” tuturnya.

Sambung Bupati, anggaran yang telah dikucurkan di masing-masing Desa, menjadi tanggungjawab penuh Kepala Desa untuk mengelolanya. Maka, uruslah Desa masing-masing tanpa ada niat untuk melakukan penyelewengan dan merugikan rakyat.

“Tidak ada orang yang punya kesempatan untuk memajukan Desa, kecuali Kepala Desanya sendiri. Jadi, mari kita bangun Desa kita dengan hati yang tulus tanpa membebani rakyat,” ajaknya.

*Noval

Komentar

Kabar Terbaru