oleh

Pintu Mobil Dibobol Maling, Uang Rp 50 Juta Raib

-Kabar Bima-3 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Sial menimpa Kusnadin (38), warga RT 02 RW 03 Desa Sampungu Kecamatan Soromandi. Uang Rp 50 juta yang baru saja ditarik di BRI Cabang Bima, dan disimpan di Mobil Pick up miliknya, dicuri.

Tim Identifikasi Polres Bima Kota saat mengidentifikasi pintu mobil Kusnadin yang dicungkil. Foto: Noval
Tim Identifikasi Polres Bima Kota saat mengidentifikasi pintu mobil Kusnadin yang dicungkil. Foto: Noval

Kusnadin menceritakan, kejadian yang menimpanya itu sekitar pukul 11.15 Wita Rabu (3/8). Dia dan beberapa orang saudarinya mengeluarkan uang di BRI Cabang Bima, kemudian menuju kediaman saudarinya di RT 03 RW 01 Kelurahan Santi Kecamatan Mpunda. Tapi, saat itu dirinya lupa membawa uang yang masih tersimpan dalam laci mobil.

“Sekitar 20 menit berada dalam rumah saudari, saya kepikiran soal uang dalam mobil. Kemudian Setelah saya buka pintu mobil kanan dan memeriksa laci mobil, ternyata uang sudah tidak ada,” ujar pedagang Bawang Merah ini di SPKT Polres Bima Kota.

Setelah memeriksa bagian mobil, sambungnya, pada pintu mobil bagian kiri, ditemukan bekas alat cungkil yang tersangkut.

“Kasus ini sudah saya lapor ke Polisi, semoga saja pelakunya bisa ditangkap,” harapnya.

Sementara itu, Mahani, saudari Kusnaidin mengaku, sejak dari Bank ada sekitar dua orang pemuda menggunakan motor yang mengikuti mobil Pick up. Tapi, dirinya tidak terlalu memperhatikan, karena tidak menaruh curiga.

Apalagi, saat itu kondisi di sekitar rumah sepi. Pelaku pun leluasa membobol pintu mobil dan mengambil uang.

“Kami semua kaget saat mengetahui mobil sudah dibobol,” katanya.

Kanit SPKT I Brigadir. Syahrurrahman, mengaku telah menerima laporan pengaduan dari Kusnadin. Kasus ini akan segera dilimpahkan ke Penyidik untuk segera diproses.

*Noval

Komentar

Kabar Terbaru