oleh

Genjot PAD, DPPKAD Jalin Kemitraan Dengan Dikpora

-Kabar Bima-10 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah (DPPKAD) Kota Bima terus berupaya mengejar target Pendapatan Asli Daerah (PAD) tahun 2016 sebesar  Rp 300 Miliar. Merealisasikan itu, DPPKAD kini menjalin kemitraan dengan Dinas Dikpora Kota Bima.

Kepala Bidang PBB dan BPHTB Dinas DPPKAD Kota Bima M. Natsir. Foto: Eric
Kepala Bidang PBB dan BPHTB Dinas DPPKAD Kota Bima M. Natsir. Foto: Eric

Kepala Bidang PBB dan BPHTB Dinas DPPKAD Kota Bima M. Natsir mengatakan, saat ini target PAD dari setoran pajak ASN masih dibawah target. Guna meningkatkan target, pihaknya telah sepakat bersama Dikpora menjalin kemitraan.

“Kemitraannya khusus menagih pajak lewat tenaga pendidik, yang sampai saat ini masih minim membayar,” ujarnya, Kamis (4/8).

Melalui kerjasama dengan Dikpora, ia meyakini akan mendongkrak target PAD di Kota Bima. Sebab, salah satu persyaratan tenaga pendidik  untuk bisa mengambil dana sertifikasi, terlebih dahulu harus menunjukan bukti resmi pembayan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), dan Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB).

“Aturan ini akan segera terealisasi, dengan tujuan meningkatkan PAD Kota Bima,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dikpora Kota Bima H. Alwi Yasin mengaku siap menjalankan aturan tersebut. Karena sangat membantu Pemerintah Kota Bima untuk peningkatan pembangunan melalui sektor PAD.

“Kami siap bekerjasama peningkatan pembangunan di daerah. Sekaligus mengajak guru untuk taat bayar PBB dan BPHTB,” tambahhnya.

*Eric

Komentar

Kabar Terbaru