oleh

Dandim 1608 Edy Nugraha Serahkan Bantuan Alat Cuci Motor

-Kabar Bima-11 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Bentuk kepedulian terhadap kelompok pemuda Hiberjik di lingkungan Sarata Kelurahan Paruga, Dandim 1608 Letkol Inf Arh. Edy Nugraha menyerahkan bantuan seperangkat alat cuci motor, Jumat (5/8).

Dandim 1608 Bima, Letkol Inf. Arh Edy Nugraha saat Serahkan Bantuan. Foto: Eric
Dandim 1608 Bima, Letkol Inf. Arh Edy Nugraha saat Serahkan Bantuan. Foto: Eric

Alat tersebut untuk perangsang sekaligus motivasi kepada pemuda agar menekuni usaha agar bisa menjadi mata pencaharian.

“Dari bantuan ini, kami ingin pemuda dapat memanfaatkannya dengan baik, agar memberi untung dan usaha berkembang dengan baik,” harapnya.

Edy menjelaskan, usaha pencucian motor tidaklah begitu sulit dan tidak perlu keahlian khusus. Kendati demikian, harus mempunyai jiwa kerja keras. Bila dikerjakan sungguh-sungguh maka dapat meraup keuntungan, dan bisa menjadi prospek usaha yang maju.

Menurutnya, melalui pemanfaatan peluang usaha yang diberikan, tentu akan mengubah pola perilaku pemuda ke arah yang positif. Menjauhi pergaulan bersifat negatif, yang dapat membawa dampak buruk bagi lingkungan dan masyarakat.

“Kami ingin masyarakat terlebih kepada pemuda untuk selalu menjaga situasi dan keamanan secara bersama-sama. Bila situasi damai, maka daerah aman dan tenteram,” tambahnya.

Sementara itu ketua Hiberjik Lingkungan Sarata Kelurahan Paruga, Yofi Candra mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan. Bantuan yang diberikan itu menunjukkan TNI begitu dekat dengan rakyat.

“Kami akan memanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Sehingga bisa dikembangkan menjadi peluang bisnis,” katanya.

*Eric

Komentar

Kabar Terbaru