oleh

Jauh dari Target, Penerimaan Retribusi IMB Mengecewakan

-Kabar Bima-1 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Penerimaan retribusi Ijin Mendirikan Bangunan (IMB) di Dinas Tata Kota dan Perumahan (DTKP) Pemerintah Kota Bima sangat mengecewakan. Hingga 1 Agustus 2016 ini, penerimaannya tercatat baru 25, 87 persen persen atau baru mencapai Rp 207 Juta dari target Rp 800 Juta.

Ilustrasi
Ilustrasi

“Angka ini masih sangat rendah. Kita mengharapkan memasuki bulan Agustus 2016 minimal capaian retribusi IMB ini sudah 50 persen,” kata Kepala Seksi (Kasi) Izin Bangunan dan Reklame DTKP Kota Bima, Amir Ma’ruf.

Amir mengatakan, pihaknya akan terus berupaya memenuhi target di sisa empat bulan terakhir pada tahun ini. Upaya yang dilakukan, yakni mendata dan memberikan surat pemberitahuan kepada pemilik bangunan yang berakhir masa izinnya.

“Kami juga akan meningkatkan kegiatan pemetaan dan survey lapangan untuk mendongkrak pencapaian target dari penerbitan IMB ini,” terang dia.

Amir menegaskan, kepada para pihak yang sedang mendirikan bangunan baik maupun yang sudah jadi akan menerbitkan surat teguran agar mereka segera mengurus IMB.

Pihaknya berharap, ada kesadaran dari warga Kota Bima yang sedang mendirikan bangunan apapun untuk mengurus IMB sebagai kewajibannya.

*Ady

Komentar

Kabar Terbaru