oleh

Siswa SMKN 3 Duta Bima Ikut Siswa Mengenal Nusantara

-Kabar Bima-17 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Agus Salim, siswa SMKN 3 Kota Bima mewakili Kota Bima dan Kabupaten Bima pada program Siswa Mengenal Nusantara (SMN). Agus bersama 19 orang anak di NTB akan diberangkatkan ke Provinsi Jambi mulai tanggal 8 – 16 Agustus.

Agus Salim (Dua dari kiri) bersama Kepala SMKN 3 Kota Bima dan jajaran guru. Foto: Bin
Agus Salim (Dua dari kiri) bersama Kepala SMKN 3 Kota Bima dan jajaran guru. Foto: Bin

Kepala SMKN 3 Kota Bima, Sanusin mengatakan, Agus terpilih terpilih mewakili Bima karena memenuhi sejumlah kriteria program dari Kementrian BUMN (PT PGN, PT ITDC dan PT  PAL)  bekerjasama dengan Dinas Dikpora Provinsi NTB. Seperti berprestasi akademik dan ekstra kurikuler. Bahkan Agus memiliki sertifikat, seperti Tari, Silat, Pramuka, dan Olahraga Voli.

Kriteria lain, seperti berkipradian mudah bersosialisasi, bersahaja dan memiliki budi pekerti yang baik,  berada dari keluarga kurang mampu, aktif sebagai pengurus organisasi. Kemudian menulis esai sebanyak 500 kata yang menceritakan motivasi mengikuti program Siswa Mengenal Nusantara.

“Dulu waktu SMP Agus juga pernah menjadi Ketua Osis di SMP 8,” sebutnya, Sabtu (6/8).

Kini, Agus sudah berada di Mataram untuk mengikuti pembekalan selama 3 hari, mulai tanggal 5 Agustus – 7 Agustus. Kemudian diberangkatkan ke Provinsi Jambi dari tanggal 8 – 16 Agustus.

Selama di Jambi, kata Sanusin, peserta SMN akan memperkenalkan masing masing daerah. Peserta juga akan diperkenalkan dengan aspek wawasan nusantara seperti aspek pendidikan pariwisata, kewirusahaan dengan dinas Pendidikan dan Dinas Pariwisata setempat.

“Alhamdulillah ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami di Sekolah. Semoga Agus bisa menjadi peserta terbaik pada program Siswa Mengenal Nusantara,” pintanya.

*Bin

Komentar

Kabar Terbaru