oleh

Dekranasda Gelar Lomba Peragaan Busana Kerja dan Rimpu Mbojo

-Kabar Bima-11 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- Untuk memeriahkan peringatan Hari Jadi Bima ke-376 dan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke 71 tahun 2016, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Bima kembali menggelar Lomba Peragaan Busana Kerja dan Rimpu Mbojo selama 2 hari, dari tanggal 8 sampai dengan 10 Agustus 2016 di Museum ASI Mbojo Bima.

Sekretaris Dekranasda Kabupaten Bima Amrin Munawar. Foto: Hum
Sekretaris Dekranasda Kabupaten Bima Amrin Munawar. Foto: Hum

Pengurus Dekranasda Kabupaten Bima Sekretaris Amrin Munawar menjelaskan, sehubungan dengan lomba tersebut telah dilakukan technical meeting Senin (8/8) jam 10.00 Wita di Museum Asi Mbojo. Oleh karena itu, dirinya mengharapkan agar SKPD yang akan ikut serta mengirimkan perwakilan pada technical meeting tersebut. Agar mengetahui secara lengkap informasi yang berkaitan dengan lomba.

Lomba Peragaan Busana tahun ini mengundang seluruh SKPD, Bagian lingkup Setda, Instansi vertikal dan Kecamatan Se-Kabupaten Bima. Bagi SKPD dapat mengirimkan maksimal dua pasangan peserta lomba, pada dua kategori lomba baik pada kategori Lomba Peragaan Busana Kerja dan Rimpu Mbojo  Lomba Rimpu yang diikuti oleh karyawan dan karyawati SKPD dan kantor Camat Se-Kabupaten Bima.

“Selain dua kategori diatas, pada tahun ini Panitia juga memperlombakan kategori Busana casual kelompok anak-anak SD sampai dengan SMP,” urainya.

Panitia mensyaratkan busana yang dilombakan adalah busana kerja dengan persentase kain tenun ikat 70 persen dan kombinasinya 30 persen berbahan pelengkap kombinasi. Sedangkan untuk kategori Rimpu Mbojo, peserta diwajibkan menggunakan Tembe Nggoli.

“Berdasarkan keputusan yang disampaikan pada acara technical meeting Senin, 8 Agustus 2016, pembukaan lomba akan berlangsung Selasa malam (9/8)yang dilanjutkan dengan sesi lomba,” sebutnya.

Untuk memberikan motivasi kepada peserta, panitia telah menyediakan total hadiah lebih dari Rp. 50 juta untuk hadiah bagi para pemenang yang berhasil meraih predikat juara pada kedua kategori tersebut. Selain itu kata Amrin, panitia juga menyediakan menyiapkan hadiah lain berupa piagam penghargaan dan bingkisan.

Menutup penyampaiannya, Amrin optimis antusiasme peserta akan mengalami peningkatan dibanding pelaksanaan kegiatan yang sama pada tahun sebelumnya dan berharap dukungan penuh SKPD dan instansi pemerintah dalam menyukseskan acara ini.

*Bin

Komentar

Kabar Terbaru